Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dari Serambi MEKAH Bank ACEH Syariah Mengepak Sayap BISNIS Hinggapi BANK NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Yusmal Diansyah (tengah) dan Christofel Adoe (kanan) saling bertukar cinderamata ketika Bank Aceh Syariah Studi Banding ke Bank NTT, di Kupang, Kamis 30 Maret 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

Yohanes Praing : NTT yang dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransi senantiasa membuka diri bagi semua pihak. Kami bangga kedatangan Bank Aceh Syariah ke Bank NTT untuk saling berkolaborasi dan bersinergi dalam usaha menuju…….

Citra News.Com, KUPANG – PT BANK Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT mematok target menuju Bank Devisa pada tahun 2023. Tinggal selangkah lagi berproses untuk mendapatkan legitimasi menjadi Bank Devisa dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Baca Juga :  AIWW Forum DISKUSI Mencari SOLUSI Masalah KEAIRAN di Kawasan ASIA

Demikian Direktur Krpatuhan Bnk NTT, Christofel Adoe saat menerima kedatangan para petinggi Bank Aceh Syariah, di Kupang, Kamis 30 Maret 2023.

Meski tengah berarak menuju target Bank Devisa namun Bank Aceh Syariah meyakini proses kesiapan Bank NTT ini menjadi pengetahuan garapan bagi pihaknya untuk juga berproses menuju bank devisa.

“Untuk itu kami datang melakukan Studi Banding ke Bank NTT. Kami datang untuk bertanya, mendapat masukan, dan ingin mendapat sedikit ilmu terkait apa saja yang dihadapi Bank NTT dalam kerangka menuju Bank Devisa”, kata Yusmal Diansyah, Direktur Kepatuhan Bank Aceh Syariah.

Baca Juga :  KTT ASEAN 2023 Mendongkrak EKONOMI NTT Terus TUMBUH

Terpantau  para perwakilan Bank Aceh Syariah disambut oleh tiga petinggi dari perwakilan Bank NTT. Yakni Direktur Kepatuhan Christofel Adoe, Direktur Dana dan Treasury, Yohanis Landu Praing, dan Direktur Kredit Paulus Stefen Messakh.

Hari itu manajemen Bank NTT  menggelar pertemuan bersama di lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT di bilangan JL.W.J Lalamentik Kota Kupang.

Dari pihak Bank NTT hadir Tiga Direksi juga beberapa Kepala Divisi dan sejumlah  petinggi Sementara dari Bank Aceh Syariah masing-masing Direktur Kepatuhan YUSMAL Diansyah; Kepala Divisi Produk Layanan ANDI Purwito; dan Kepala Bidang Identifikasi dan Pengukuran Divisi Manajemen Risiko, HIKMAT Boerhany.

Baca Juga :  NTT Sentra Pengembangan GARAM Nasional

Pertemuan ini bertajuk, Kunjungan Kemitraan PT Bank Aceh Syariah dan Studi Banding Proses Bank Devisa PT Bank NTT tersebut, ditengarai untuk saling berbagi ‘ilmu’ dan langkah-langkah tepat dalam memulai proses menjadikan Bank Devisa.

Direktur Kepatuhan Bqnk NTT, Christofel Adoe mengatakan, sampai saat ini Bank NTT masih terus berproses untuk menjadi Bank Devisa. Dan proses ini terus diupayakan agar pada tahun 2023 ini segera mendapat ijin dari OJK.

Sumber: Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Bank Aceh Syariah, Bank NTT Menuju Bank Devisa, 2023, Keteter of Credit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bank Aceh Syariah, Bank NTT Menuju Bank Devisa, 2023, Keteter of Credit.