Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bunda JULIE Laiskodat dan PEMKOT Kupang Hadirkan PMT Berbahan KELOR

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Giat Launching PMT ditandai dengan penyerahan kemasan serbuk kelor dari Kadiskes Dukcapil Prov.NTT, Ruth D. Laiskodat (kanan) kepada Kepala UPTD Puskesmas Oesapa, dr. Ovlin Manafe, Selasa 04 April 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

Ruth Laiskidat : Berdasakan Surat Edaran Gubenur NTT kami memiliki petunjuk teknis (Juknis) tentang PMT berbahan Kelor untuk dilaksanakan di 436 Puskesmas dan Dinas Kesehatan di seluruh Kabupaten/Kota se-NTT.

Citra News.Com, KUPANG – KETUA PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur, JULIE Sutrisno Laiskodat memberikan perhatian penuh terhadap anak dan ibu kurang gizi di Kota Kupang melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Baca Juga :  Menuju ANGKA 10 Persen STUNTING, Bank NTT Lakukan Upaya Ini

Hal ini diwujudkan lewat kolaborasi cerdas bersama pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, guna menghadirkan makanan tambahan berprotein tinggi.

Bukti kecintaan Bunda Julie -demikian anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem ini akrab disapa – terhadap anak dan ibu kurang gizi melalui Pemberiaan Makanan Tambahan (PMT) yang dilauching oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh di Puskesmas Oesapa, Kota Kupang, Selasa 4 April 2023.

Baca Juga :  RSUD S.K Lerik Sodorkan ‘Ayo Berubah’ Dengan RESEP Prima

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat, Direktur Operasional dan IT Bank NTT. Hilarius Minggu serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat dalam sambutannya mengatakan, PMT diberikan kepada anak gizi kurang, dan ibu-ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi kronis, agar mereka tidak melahirkan anak-anak Stunting.

Baca Juga :  Upaya Taktis Bupati ROBY Cegah Dini DBD

“Penanganan anak kurang gizi dan ibu-ibu hamil (bumil) yang mengalami kekurangan gizi kronis ini, tidak terlepas dari peran Ketua PKK Provinsi NTT Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, melalui pemberian makanan bergizi”, tuturnya.

Adanya intervensi PMT membuahkan sejumlah fakta. Dimana pada Oktober 2022 hasil skrining HB remaja putri SMAN 6 Kupang dan SMAN 1 Kupang di bawah 11 berjumlah 46 persen.

Sumber: Dinas Kesehatan dan Dukcapil Prov. NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pemberian Makanan Tambahan, Stunting dan Gizi Byruk. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemberian Makanan Tambahan, Stunting dan Gizi Byruk.