Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RESPON Masyarakat KUNCI Sukses Meraih KEKUASAAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Atau sebaliknya masyarakat perlu mendorong orang-orang terbaik di PKB maupun Parpol lain diluar PKB yang bisa membawa Matim di kemudian hari bisa berubah.

PKB dalam mendorong alur pikir meraih kursi eksekutif ini, saya pikir kita punya peluang yang sama. Karena setiap kali moment Pilkada di Matim sejatinya PKB selalu ikut.

Nah, dengan jumlah kursi kian bertambah sekarang, tidak mungkin kami absen. Pasti dari PKB maju di Pileg maupun Pilkada Matim.

Karena puncak dari perjuangan politik itukan merebut kekuasaan. Sedapat mungkin di legislatif apakah di kursi pimpinan, di Komisi, atau Fraksi. Itukan ending dari sebuah event Pileg.

Baca Juga :  HINCA Pertanyakan Kapabilitas MOELDOKO di DPP Partai DEMOKRAT

Kemudian di event Pilkada Matim pasti juga merebut kekuasaan. Apakah itu nomor 1 atau nomor 2. Iya, bulan madunya di Parpol ada disitu.

Untuk mewujudkan mimpi-mimpi ini, PKB menghimbau semua komponen ayo gabung di PKB-lah. Besarkan dulu partainya. Dapatkan atau tambahkan jumlah kursinya, baru kita bicara Matim 1 atau Matim 2. Karena kita di PKB punya kader-kader yang mumpuni untuk jadi petarung di momentum Pemilu 2024.

CNC : Untuk anda pribadi kesiapan mental dan moralitas politik menuju Pilkada Matim 2024?

YR : Yang pasti salah satunya Yohanes Rumat. Dia selaku Ketua DPC PKB Matim. Juga saat ini menjabat sebagai ADPRD NTT Komisi II.

Baca Juga :  DIKECEWAKAN Golkar BOBBY Jadi Caleg di HANURA

Selain saya ada Tarsi Sukur, yang saat ini Ketua Fraksi PKB DPRD Matim. Juga ada Bona Mangendo, Bona Djemarut, dan Ferdinandus Far.

Jadi ada 5 (lima) kader PKB dari Matim yang punya integritas dan loyalitas. Pada prinsipnya siap maju bertarung merebut kursi Matim Satu atau Matim Dua.

Semua itu dipersiapkan baik perangkat lunak juga perangkat keras, termasuk finansil. Sehingga maju ke kontestan Pemilu 2024, tidak dianggap baru oleh masyarakat. Karena masyarakat sudah tahu sepak terjang kita PKB di Matim. Itu kira-kira yang mau kita targetkan.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Kembali BERTARUNG, Yusak : Jika Partai NASDEM Sudah LAKUKAN Ini

“Tapi pa wartawan wawancara juga itu orang Nasdem. Jangan sampai dia mau jadi Calon Bupati Matim melawan PKB. Hehehe…”, tutup John Rumat sambil ngakak.

Diketahui, awak portal berita citra-news com menemui John Rumat di gedung DPRD NTT Ruang Fraksi PKB di bilangan Jl. Polisi Militer Oebobo Kota Kupang. Di ruangan itu tampak juga Fredy Mui yang tengah asyik mengutak-atik HP.

Fredy Mui adalah satu dari empat ADPRD NTT asal Matim yang saat ini dia ada di Fraksi Nasdem. +++ marthen/citra-news.com

 

Sumber: Yohanes Rumat, SE
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan PKB Kabupaten Manggarai Timur, Pemilu 2024. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab PKB Kabupaten Manggarai Timur, Pemilu 2024.