Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RESPON Masyarakat KUNCI Sukses Meraih KEKUASAAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Yohanes Rumat, SE saat diwawancarai awak portak berita citra-news.com di Kupang NTT, Selasa 04 April 2023. Doc. marthen radja/citra-news.cim

John Rumat : Mewujudkan mimpi untuk sebuah bentuk kekuasaan, poin utamanya adalah ……

Citra News.Com, KUPANG –  KETUA DEWAN Pimpinan Cabang Partai Kebangsaan Bangsa Kabupaten Manggarai Timur (DPC PKB Matim), Yohanes Rumat, SE, mengatakan riak-riak politik menuju ajang Pemilu tahun 2024, mulai menggema ke seluruh pelosok negeri. Demokrasi politik mulai diejawantahkan oleh setiap insan kemana-mana dan dimana-mana.

Namun ada banyak cara dan strategi untuk memancing empati masyarakat. Dengan asumsi agar tidak konyol saat maju bertarung saat adulaga di Pemilu 2024. Entah berlaga ke kutub Pileg (Pemilu legislatif) dan atau ke kutub Pilkada (Pemilu kepala daerah)

Baca Juga :  Simak Besaran DANA Operasional KPPS di Pemilu 2024

Menyimak euforia politik demokrasi di NTT umumnya dan khususnya di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), awak portal berita citra-news com (CNC) membukukan  kumpulan infornasi berbagi kalangan, bahwa sebagai anggota DPRD (ADPRD) NTT dalam setiap kunjungan kerjanya. Yohanes Rumat disana-sini menemukan masyarakat yang selalu saja mengeluhkan soal kebutuhan-kebutuhan ekonomi yang dijanjikan oleh kepala daerah.

Bahwa mereka masyarakat hanya diumbar janji-janji yang tidak bertepi oleh pimpinan daerah Matim. Benarkah?

“Tapi wawancara jugalah itu ADPRD NTT dari Partai Nasdem, jangan-jangan dia (Fredy Mui, red) juga mau jadi Bupati Manggarai Timur”, ucap John Rumat -demikian ia  akrab disapa.

Baca Juga :  Membidik PRIORITAS Program 2024 GEORGE Hadjoh Melampirkan Juga Soal Penanganan SAMPAH

Berikut petikan wawancara eksklusif awak portal berita citra-news.com (CNC) dengan ADPRD NTT Yohanes Rumat (YR). Simak nukilannya……

CNC : Memaknai spirit Restorasi kabarnya anda berniat untuk ikut berlaga di Pilkada Matim 2024?

YR : Kalau dibilang butuh perubahan itu iya. Sebagai orang PKB kita butuh perubahan. Restorasi akan hal-hal yang menyangkut tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat NTT umumnya dalam kekinian. Ini perlu dipertahankan, jika perlu kita terus dorong untuk lebih ditingkatkan lagi di periode-periode ke depannya.

CNC : Konteks restorasi atau perubahan khususnya di Matim menurut anda?

YR : Nah, restorasi ini tepat sekali untuk kita perbincangkan. Bahwa kita dari PKB memandang perlu adanya restorasi kekuasaan khususnya di ranah eksekutif di Matim.

Baca Juga :  HIRO BANAFANU Sosok DPR Yang NYATA Berpihak Pada KEBUTUHAN Rakyat

CNC : Sebagai putra daerah bagaimana dan sejauh mana perwujudannya menurut bidikan kacamata politik anda saat ini Matim?

YR : Secara politik ekonomi masyarakat Matim dalam kekinian perlu ada pembenahan-pembenahan. Perlu ada kerja-kerja nyata, baik itu legislatif maupun eksekutif. Untuk ranah legislatif intinya saya sebagai Ketua DPC PKB Matim, langkah awal kita kerja untuk perolehan kursi ADPRD Matim di 5 (lima) Daerah Pemilihan (Dapil).

CNC : Berapa kursi PKB saat ini untuk ADPRD Matim?

Sumber: Yohanes Rumat, SE
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan PKB Kabupaten Manggarai Timur, Pemilu 2024. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab PKB Kabupaten Manggarai Timur, Pemilu 2024.