Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Gubernur VIKTOR Beri MOTIVASI Kepada Para Siswa SMPK San Daniel OEPOLI

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Menurut orang Nomor Satu NTT ini, fondasi sebuah pendidikan harus kuat untuk menghasilkan generasi berkualitas. Untuk melahirkan generasi berkualitas tentunya par siswa harus rajin belajar, baca banyak buku, serta membangun relasi. Dan tentunya setiap guru harus menemukan potensi atau keunggulan dari setiap siswa.

Baca Juga :  Astaga, Gegara COVID19, 3000-an Anak SD di KOTA Kupang TIDAK TAHU BACA

Dikatakannya, anak-anak harus paham keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Sementara guru harus bisa membantu mereka mengasah skillnya.

“Saya ingin agar para siswa SMP Katolik San Daniel Oepoli dan juga anak-anak lainnya yang bersekolah di daerah perbatasan harus belajar pengetahuan yang luas juga tentang kekayaan Provinsi NTT. Belajar tentang pertanian serta peternakan. Belajar juga tentang tanaman kelor yang mempunyai kandungan gizi tinggi sehingga anak-anak juga bisa mengembangkan tanaman ini dan membantu ekonomi karena tanaman ini sangat bernilai ekonomis”, tegasnya.

Baca Juga :  Funay: Manfaatkan SANTUNAN Untuk Hal PRODUKTIF

Gubernur Viktor menjelaskan, saat ini banyak pihak yang mengembangkan tanaman kelor dan dapat memenuhi ekonomi rumah tangganyanya hanya dengan pemanfaatan dan pengembangan tanaman kelor.

Baca Juga :  Pj. Gubernur NTT Bagi-bagi Bahan PANGAN Saat BUKA PUASA Bersama

Kita ini punya potensi yang sangat besar. Jadi anak-anak harus belajar tentang kekayaan kita. Banyak potensi yang kita punya tapi kita belum kerjakan dengan maksimal, tandasnya.

Mencegah Pernikahan Dini

Sumber: Biro APim Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Sekolah di Wilayah Perbatasan Indonesia Timur Leste, SMP Katolik San Daniel Oepoli. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Sekolah di Wilayah Perbatasan Indonesia Timur Leste, SMP Katolik San Daniel Oepoli.