Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TBI Motaain PINTU GERBANG Peningkatan Ekspor Import INDONESIA TIMOR LESTE

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Kehadiran TBI menurut Ayodhia, adalah peluang yang bagus bagi masyarakat sekitar. Karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi masyarakat Kabupaten Belu.

Oleh karena wilayah perbatasan merupakan halaman depan wajah NKRI maka harus selalu dijaga melalui orientasi Pembangunan Kawasan Perbatasan.

Karena hal ini telah menjadi salah satu komitmen kebijakan pembangunan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025.

Pj. Gubernur Ayodhia mengingatkan sebuah daerah dapat berkembang hanya bisa dilakukan kerja-kerja kolaborasi. Jadi perlu ada kerja kolaborasi dalam membangun suatu bangsa dan mensejahterakan masyarakat kita.

Baca Juga :  DIPASTIKAN Dermaga Feri AEWIGE Segera DIBANGUN

“Perjalanan kita membangun bangsa khususnya Provinsi NTT yang kita cintai ini sangatlah diperlukan kolaborasi. Sehingga kita dapat mendorong sinergi yang kuat antara semua pemangku kepentingan untuk membawa NTT maju dan sejahtera”, pungkasnya.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Irjen Pol. Hendro Sugiatno mengatakan, terbangunnya Terminal Barang Internasional (TBI) diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Nusa Tenggara Timur. Bahkan Indonesia untuk meningkatkan daya saing dengan daerah-daerah lain.

Baca Juga :  Ketersediaan PANGAN dan Kecukupan GIZI Menurunkan Angka STUNTING

“Di Indonesia ada 7 (Tujuh) Pos Lintas Batas. Salah satunya adalah Terminal Barang Internasional Motaain yang saat ini akan segera kita resmikan dan segera dioperasionalkan. Tujuannya memperlancar arus barang NKRI ke Negara Timor Leste dan sebaliknya,” kata Dirjen Hendro dalam sambutannya.

Adapun enam TBI lainnya yang telah dibangun di perbatasan negara yaitu Entikong, Nanga Badau dan Aruk di perbatasan Kalimantan Barat dan Malaysia, Skow di perbatasan Papua dan Papua Nugini. Serta Wini dan Motamasin yang sedang dalam tahap proses pembangunan.

Baca Juga :  Fenomena Alam SO Ganggu Layanan Bank NTT? Endri : DATA dan DANA Nasabah AMAN

“Wilayah perbatasan menjadi garda terdepan yang memiliki sebuah kawasan terpadu. Bukan hanya TBI, tetapi sebuah kawasan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Motaain dan sekitarnya,” jelas Dirjen Hendro.

Lebih lanjut dia mengatakan hal yang terpenting dari pembangunan infrastruktur ini adalah bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: Siaran Pers
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pos Lintas Batas Negara Terminal Batang Internasional. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pos Lintas Batas Negara Terminal Batang Internasional.