Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TBI Motaain PINTU GERBANG Peningkatan Ekspor Import INDONESIA TIMOR LESTE

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Disiapkan Ruang UMKM

Akan ada ruang yang disiapkan khusus untuk masyarakat setempat membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Yang lebih penting keberadaan Terminal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Makanya saya sampaikan kepada Bupati agar ada ruang khusus bagi masyarakat Belu yang mau membuka tempat usaha UMKM. Saya yakin akan tumbuh ekonomi-ekonomi baru di sekitar Motaain ini”, tuturnya.

Baca Juga :  SUKSES Implementasikan PEDAL Bank NTT Terima PENGHARGAAN Dari KPK

Di samping itu, Ia juga mengimbau sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah harus terus dibangun untuk meningkatkan layanan transportasi.

Memurutnya, dalam pengoperasian Terminal Barang Internasional (TBI) Motaain terdapat beberapa instansi juga menyediakan pelayanan. Yaitu Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Hewan dan Tumbuhan, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Pemda dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  TNI AL Dorong PEN Serbu VAKSINASI Masyarakat MARITIM

Hadir pada kesempatan tersebut Duta Besar Indonesia Untuk Timor Leste, Okto Dorinus Manik, Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Pimpinan Forkopimda NTT dan Kabupaten Belu.

Baca Juga :  Dermaga ASDP di PAGA Segera DIBANGUN Tapi Dengan SYARAT

Juga hadir para Pejabat Tinggi Madya, Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Perhubungan; para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTT.

Serta para Pimpinan Instansi/Lembaga Pemerintah, BUMN/BUMD, Ketua Asosiasi, dan tokoh masyarakat.  +++ citra-news.com/biro APim

Sumber: Siaran Pers
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pos Lintas Batas Negara Terminal Batang Internasional. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pos Lintas Batas Negara Terminal Batang Internasional.