Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TARGET Meraih 13 Kursi, Fredy : Partai NASDEM Bisa Usung CAGUB Tanpa KOALISI

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

INOSENSIUS Fredy Mui, ST, Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD NTT, di Kupang, Selasa 19 September 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

Citra News.Com, KUPANG – WAKIL Ketua Komisi III DPRD NTT, Inosensius Fredy Mui, ST mengatakan, hampir semua partai politik saat ini lebih memfokuskan diri pada persiapan calon anggota legislatif (Caleg). Baik sebagai Caleg DPR RI dan juga Caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami targetkan bisa meraih 13 kursi dari Partai Nasdem dalam perjuangan politik pencalegan anggota DPRD Provinsi NTT dari 8 (delapan) daerah pemilihan (Dapil). Jika berhasil meraih 13 atau 14 kursi maka di Pilkada nantinya kami bisa mengusung Calon Gubernur sendiri. Atau tanpa harus berkoalisi dengan Parpol lain,” demikian Fredy di Gedung DPRD NTT, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga :  Berbusana Kain TENUN NTT Bukti Partai NASDEN Pelihara KEBHINEKAAN

Menurut Fredy, capaian target 13 kursi dari Partai Nasdem untuk anggota DPRD NTT di Pemilu Legislatif pada Februari 2024, dilatari dengan munculnya kader-kader potensial.

Baca Juga :  INI Hal BARU Dari DEKRANASDA NTT Bikin ADPRD Komisi II TERCENGANG

Dia menyebut, ada beberapa ‘pemain baru’ di 8 (delapan) Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada. Sebut saja di Dapil 4, 5, 6 yakni keseluruhan Flores ditambah Alor dan Lembata. Dari jumlah tiga Dapil ini punya Caleg-Caleg Nasdem yang potensial dan bisa lolos terpilih.

Saya duluan PD (percaya diri), ucap Fredy, karena saat ini Bupati Manggarai Barat orangnya Nasdem. Dulu saja tiga Manggarai Raya bupatinya orang PAN, tapi Nasdem di urutan kedua perolehan kursi legislatif. Itu untuk Dapil NTT 4 (empat).

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Kembali BERTARUNG, Yusak : Jika Partai NASDEM Sudah LAKUKAN Ini

Terus ke Dapil NTT 5 – Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka. Disana ada Thomas Tiba alias Toti, ada Erik Rede (Wakil Bupati Ende). Terutama Ketua DPRD Ende, yang didorong oleh para Caleg Nasdem Ende untuk maju jadi Caleg DPRD Provinsi NTT. Kemudian ke Kabupaten Sikka ada Oswaldus (mantan anggota DPRD NTT dari PKPI) dan beberapa lainnya.

Sumber: Fredy Mui
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pemilu Legislatif 2024, Partai Nasdem. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemilu Legislatif 2024, Partai Nasdem.