Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MELKY Lakalena Datangkan KEMENKES RI Sosialisasi Program CEGAH DBD

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Emanuel Melkiades Laka Lena – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, demam berdarah dengue merupakan salah satu masalah lokal dan global yang perlu diselesaikan.

Komisi IX DPR RI, demikian Melky, mendukung penuh berbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan untuk menanggulangi dan menangani berbagai permasalahan kesehatan.

“Melalui strategi nasional pengendalian dengue pada tahun 2021-2025, Komisi IX DPR RI juga mendorong Kementerian Kesehatan agar terus membuat implementasi yang bersifat teknis agar mudah dipandu dan dilaksanakan di lapangan serta didukung dengan anggaran pusat dan daerah”, tandasnya.

Baca Juga :  PPKM Level 2 DIPERPANJANG, Angka SEMBUH Covid19 Terus MELAJU

Sementara Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kementerian Kesehatan RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS dalam laporannya menjelaskan, Kota Kupang merupakan kota keempat yang menjadi Pilot Project Implementasi Teknologi Wolbachia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh komitmen bersama antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengendalikan dengue lewat Pilot Project Implementasi Wolbachia sebagai inovasi penanggulangan dengue.

Baca Juga :  PEMERINTAH Turut Andil Dalam STIGMATISASI Pasien COVID-19

Berdasarkan kebutuhan perminggu, untuk satu kecamatan di Kota Kupang diperlukan sebanyak 700 ribu telur.

Kota Kupang secara keseluruhan setiap minggunya membutuhkan 2,6 juta telur dengan harapan tingkat keberhasilan mencapai 80 persen.

“Program ini sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, karena suksesnya pilot project ini sangat tergantung dari kordinasi dan kerja sama semua stakeholder”, pintanya.

Baca Juga :  Hingga 3 Oktober Angka SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 72 Orang

Launching Implementasi Teknologi Wolbachia ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Kesehatan RI, dilanjutkan dengan penyematan rompi dan penyerahan ember bibit wolbachia kepada 7 kader.

Usai launching, Menteri Kesehatan dan rombongan juga sempat berkunjung ke Puskesmas Oepoi dan RSUP Ben Mboi di Kelurahan Manulai II.  +++ citra-news.com/PKP_rdp

Sumber: Siaran Pers
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kemenkes RI, Komisi IX DPR RI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kemenkes RI, Komisi IX DPR RI.