Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati ROBBY Jadwalkan Libur Khusus BASMI NYAMUK

CitraNews

Bupati Kabupaten Sikka, ROBBY Idong ketika Rapat evaluasi dan koordinasi penanganan DBD, di Maumere, Flores-NTT pada  Kamis 13 Pebruari 2020. Doc.CNC/very awales-Humas dan Protokol Setda Sikka.

Jumlah kasus demam berdarah dangue (DBD) terus meningkat. Sampai saat ini Kabupaten Sikka Provinsi NTT menjadi nomor urutan satu kejadian luar biasa (KLB) DBD. Apa upaya darurat pemerintah setempat untuk menanganinya?

Citra-News.Com, MAUMERE – BUPATI Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), FRANSISKUS Roberto Diogo, S.Sos, M.Si berinisiasi melakukan gerakan moral membasmi nyamuk. Pemerintah akan membuat jadwal libur khusus untuk membasmi nyamuk. Pemerintah juga akan memperpanjang masa darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD. Hal ini dilatari kasus Demam Berdarah Dangue (DBD)  di Kabupaten Sikka hingga Kamis 13 Pebruari 2020 sudah mencapai 576 kasus dari sebelumnya berjumlah 405 kasus.

Baca Juga :  KOTA Kupang Sistem NAR Error Data SEMBUH Covid19 NOL
Baca Juga :  PPKM Level 2 DIPERPANJANG, Angka SEMBUH Covid19 Terus MELAJU

Bupati ROBBY – demikian ia biasa disapa menyampaikan hal itu pada acara rapat koordinasi dan evaluasi penanganan DBD bersama Tim Kemenkes RI di Ruang Kerja Bupati Sikka di Maumere, Flores NTT, Kamis 13 Pebruari 2020.

Baca Juga :  OHB Alat TERAPI Bagi Wisatawan PENYELAM

“Dengan semakin tinggi kasus DBD di Sikka maka tim dari Kementerian Kesehatan RI turun langsung ke kabupaten Sikka melakukan investigasi langsung ke lapangan. Guna mengetahui secara pasti kondisi yang terjadi,”kata Bupati Robby seperti dikutip Very Awales, Kabag Humas dan Protokol Setda Sekka.