Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Untuk Peningkatan SDM di NTT, Bunda JULIE Laiskodat Beri BUKTI Bukan LIP SERVICE

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Faktanya pada akhir September lalu Bunda Julie memberikan beasiswa kepada salah satu siswa di Desa Tebuk Kecamatan Nita Kabupaten Sikka.

Sayangnya niat tulus dan banyak peristiwa kemanusiaan lainnya yang dilakukan Bunda Julie dibaca terbalik dari kacamata politik oleh segelintir pihak.

Bahkan oleh oknum Anggota DPR RI dari Dapil NTT 1 (nama dan alamat di Redaksi) disinyalir menebar kampanye hitam (black campaign).

Namun muntahan black campaign dari sang politisi yang takut jatah kursinya dikoyak itu, ibarat anjing menggonggong kafilah pun berlalu.

Baca Juga :  MERAJUT Diplomasi POLITIK Kesejahteraan NTT Ala Bunda JULIE Laiskodat

Si Yani Melejit ke IPMI

Ternyata Maria Yohana Meo alias YANI punya pengalaman menarik. Dia tidak menampik kalau dari bunda Julie, gadis dari kota Ende ini bisa melenggang mulus kuliah S2 di IPMI International School.

Kepada sejumlah awak media Yani menceritakan kisah perjumpaannya dengan bunda Julie, yang akhirnya membuat dirinya bisa melanjutkan studi S2 di IPMI International School.

MARIA Yohanna Meo alias Ysni. DPC. citra-news.com/humas Partai NASDEM NTT

Iseng saja dia bertemu bunda Julie pada bulan Maret tahun 2023. Saat
itu bunda Julie sebagai Ketua Dekranasda Prov. NTT.

Baca Juga :  Irfan : Situasi Pandemi Covid19 MUTU Pendidikan BUKAN Hal Utama

“Waktu itu bunda Julie Laiskodat berkunjung ke Gereja Santo Donatus Bhoanawa, Kabupaten Ende. Dalam pertemuan tersebut, bunda Julie ingin membuka pikiran atau merubah mindset masyarakat, bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur kaya akan potensi sumber daya alam.

Namun yang belum dimiliki oleh daerah ini adalah sumber daya manusia yang sadar untuk mengelola semua kekayaan alam menjadi lebih bermanfaat, karena orientasi kerja masyarakat NTT lebih banyak ingin jadi PNS, guru, TNI, Polri, dan lainnya.

Baca Juga :  Ayo DUKUNG Kain TENUN Sumba LOLOS ke UNESCO

“Di akhir sesi, saya ingat sekali itu bunda Julie sempat tanya kira-kira disini siapa yang mau jadi entrepreneurship? Itu kan istilah sebenarnya masih cukup awam. Akhirnya saya memberanikan diri untuk angkat tangan,” ujar Yani kepada awak media, Senin 27 November 2023.

Sumber: Hunas Partai NASDEM Prov. NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Partai NASDEM, Kain Tenun NTT VIKTOR Bungtilu Laiskodat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Partai NASDEM, Kain Tenun NTT VIKTOR Bungtilu Laiskodat.