Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Ini Dia Himbauan Untuk Seluruh KARYAWAN Bank NTT di PILGUB 2024

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews
Illustrasi, Direktur Utama Bank NTT, harry Alexander Riwu Kaho. Doc.citra-news.com/istimewa

“Karena semua dalam sistem, kemudian real time, serta mempunya dokumen pencatatan yang dapat dipertanggujawabkan secara terus menerus,” jelas Alex.

Jika semua ini berjalan dengan baik sesuai harapan Presiden RI dan keinginan Bank Indonesia dalam program Percepatan Digitalisasi Daerah, maka KPUD NTT akan menjadi salah satu institusi yang dalam tata kelola keuangan memenuhi kriteria yang ada dalam program tersebut.

Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho dan Ketua KPU prov. NTT, Thomas Dohu perlihatkan dokumen kerjasama Penyelenggaraan Pilgub NTT tahun 2024. Doc. citra-news.com/istimewa

Iya bisa jadi akan menjadi KPUD pertama yang tata kelola keuangannya menggunakan sistem bank dengan validitas dan akuntabilitasnya diverifikasi oleh BPKP, BPK, dan Bank Indonesia.

Baca Juga :  BANK NTT Bina UMKM Hingga Border Area RI-RDTL

Langkah selanjutnya apabila KPUD NTT sudah menginventatisir mitra-mitra kerja, tambah Alex, maka rekening dapat langsung dibuka.

Sebagai penanggungjawab pengelola keuangan pada KPUD akan memberikan beberapa delegasi kewenangan kepada pihak yang nanti ditunjuk. Dengan itu transaksi keuangan akan dibatasi limit-limitnya.

Baca Juga :  Bank NTT MEMBUMI di Tirta Bening LONTAR Kota KUPANG

Selain itu, Bank NTT juga menyediakan ruang bagi KPUD NTT untuk melakukan sosialisasi terkait berbagai informasi pemilu melalui kanal-kanal media sosial, maupun pada mesin Anjungan Tunai mandiri (ATM) yang tersebar di sejumlah titik.

“KPUD tinggal mendesain produk sosialisasinya. Selanjutnya bisa kami posting di seluruh ATM atau media sosial untuk menjadi saluran edukasi. Kami siap bekerja sama terkait itu dan kami siap memfasilitasi,” tandasnya.

Baca Juga :  JERIKO Minta Anggota LIMMAS Ikut Mengawal PROGRAM Pemerintah

Para pihak yang hadir saat penandatanganan PKS, dari puhak perbankan, diantarany Direktur Utama Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho, Kepala Divisi Corcec dan Legal Bank NTT Endri Wardono, Kepala Divisi Pimpinan Bank NTT Cabang Utama Soleman Bisilisin, serta sejumlah pejabat.

Sumber: Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Bank NTT, KPU prov. NTT, Pilgub NTT 2024. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bank NTT, KPU prov. NTT, Pilgub NTT 2024.