Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

KERJASAMA Antarumat Mencirikan TELADAN Santu ARNOLDUS Janssen

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Kemudian Jari : Belajar, segala hal yang Baik, Benar dan Berguna (3B); serta Jari Kelingking : Bekerja.

Kalau disesuikan dengan kondisi riil di Stasi ini, saya lebih cenderung pilih Jari Manis yang bersimbolkan Belajar. Kemudian jari Kelingking simbol Bekerja.

“Bekerja dalam artian Ini bukan saja mencari nafkah untuk kebutuhan hidup. Akan tetapi juga bekerja sama dengan komunitas lain dalam stasi. Dan ini penting karena dalam upaya apapun bila.kita bekerjasama dengan orang lain, hasilnya bisa lebih maksimal. Untuk itu supaya kita lebih maju dan berkembang jadi lebih baik perlu ada kerjasama”, tuturnya.

Baca Juga :  Berdayakan LAHAN Kosong Bangkitkan EKONOMI Umat

Sembari menambahkan, KUB St. Arnoldus Jansen jadi Panitia Paskah 2024. Untuk itu mutlak perlu kita bekerjasama dan sama-sama kita bekerja untuk mensukseskannya.

Acara akbar yang dihelat di rumah bapak Hironimus Oeleu ini diawali dengan Misa Syukur dipimpin oleh Romo Yoakim Konis. PR

Terpantau awak citra-news.com, pesta Santu Arnoldus Jansen tahun ini dirangkaikan dengan Natal Bersama. Nilai keberasamaan dan toleransi antarumat tampak indah terjalin dengan penuh keakraban.

Baca Juga :  CAMAT dan LURAH Diminta KREASIKAN Lahan Kosong Jadi KEBUN MINI

Romo Kim – demikian biasa disapa, dalam sambutan pamungkasnya menyebut lima pilar dalam pelayanan gereja. Atau dalam hubungannya dengan kehidupan menggereja.

Kelima pilar dimaksud adalah Litourgia (Liturgi), Kuononia, Kerygma (Pewartaan), Koinonia (Paguyuban), dan Martyria (Kesaksian) atau rela mati demi membela Kristus.

“Saya ikut bahagia dan beri apresiasi. Karena akhirnya umat yang pernah saya kunjungi belasan tahun lalu hari ini sudah bisa mandiri dalam satu KUB. Dengan nama pelindung Santu Arnoldus Jansen yang kita rayakan pestanya hari ini”, ungkap Romo Kim

Baca Juga :  Iriana Jokowi Beri ‘Angin Surga’ Bagi Kaum Perempuan Sikka

Jumlah umat umat semakin bertambah dari hari ke hari. Meski demikian dalam hidup menggereja adalah kualitas pelayanan.

Dia menghimbau agar umat KUB St Arnoldus Jansen perlu berupaya untuk bagaimana kelima pilar pelayanan gereja ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“Jika perlu ada semangat rela berkorban (martir gereja) dan menjadi saksi Kristus. Karena memang Gereja harus terus berjalan bersama umat”, tandasnya. +++ marthen/citra-news.com

Sumber: Melky Parera
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kelompok Umat Basis, Gereja Katolik. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kelompok Umat Basis, Gereja Katolik.