Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

KASEK Bethan Tawarkan STRATEGI Cerdas Dongkrak MUTU Sekolah

CitraNews

MASHUD Bethan, S.Pd saat diwawancarai di SMPN 3 Kupang. Doc.CNC/marthen-Citra News.

Lembaga pendidikan saat ini dituntut untuk menghasilkan out put (lulusan siswa) yang bermutu dan mampu berday saing. Tidak saja pada aspek ilmu pengetahuan dan ketrampilan tapi lebih dari itu adalah pembentukan karakter. Lalu apa instrumennya?

Citra-News.Com, KUPANG – SPIRIT PERUBAHAN menuju Generasi Unggul oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), perlu diterapkan secara masif oleh lembaga pendidikan di semua tingkatan. Terjemahan spirit ini oleh pemerintah Provinsi NTT ala Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi yakni NTT Bangkit Menuju Sejahtera. Dalam mana salah satu misinya adalah peningkatan SDM yang berdaya saing. Dan Pemerintah Kota Kupang di era Walikota Jefry Riwu Kore dan Wakilnya, Hermanus Man men-design-nya melalui spirit Ayo Berubah.

Kepala SMP Negeri 3 Kupang, MASHUD Bethan, S.Pd. dalam Rapat Komite Sekolah bersama orang tua murid, menyatakan spirit perubahan ‘Ayo Berubah’ kita di lembaga pendidikan mengaplikasikan melalui proses pembelajaran di sekolah.

Baca Juga :  GEBYAR Bulan Keluarga TUMBUHKAN Semangat SOLIDARITAS
Baca Juga :  PT GMC Diminta SERIUS dan Rekruit Tenaga LOKAL

“Salah satu yang kami rancang di sekolah terkait dengan ketertiban atau kedisplinan. Baik guru, pegawai maupun sisa di sekolah ini. Yakni dengan menerapkan jam sekolah yang dimulai pukul 07.15 Wita, pintu gerbang sekolah sudah dislot (kunci). Itu artinya bagi siswa dan guru pegawai yang terlambat silahkan pulang, tidak kecuali saya selaku kepala sekolah. Ketertiban model ini yang jika disetujui orangtua murid maka ke depan akan diterapkan,”ungkap Bethan dihadapan orangtua dalam rapat Komite di halaman SMPN 3 Kupang, Sabtu 01 Pebruari 2020.

Baca Juga :  Tenyata ULAH Official Peserta SALAH Putar Musik di Ajang P3T NTT 2021

Menurut Bethan, ini merupakan bagian instrument dari terapan soal pendidikan karakter. Karena berbicara soal pendidikan karakater  yang mulai diterapkan nantinya tahun 2021 terkait pola perubahan Ujian Nasional (UN).