Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

HEBAT, Hasil Inisiasi PPS Bello TANAM Pohon di MATA Air OELNEPAUT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat, kita dapat mencapai target penanaman jutaan pohon dalam beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Salah satu strategi utama dari program ini adalah memilih lokasi penanaman yang strategis, seperti daerah-daerah yang mengalami kerusakan lingkungan parah atau wilayah yang membutuhkan perlindungan dari bencana alam.

Selain itu, program ini juga akan memberikan perhatian khusus pada penggunaan teknologi modern dalam pemilihan, penanaman, dan pemeliharaan pohon untuk memastikan tingkat keberhasilan yang optimal.

Baca Juga :  JALAN Prioritas SATU Musrenbangdes Watudiran

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penanaman pohon, khususnya PPS dan KPPS Kelurahan Bello telah menggelar bakti sosial di catchment area mata air Oelnepaut.

Sejalan dengan alur pikir
pemerintah, anggota PPS dan KPPS Kelurahan Bello yang diarsiteki Marlen Tuan menggelar Aksi Tanam Pohon.

Menurut dia, aksi ini selain kampanye Prognas sekaligus juga mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga :  RANGKUL Masyarakat Ikut TERLIBAT Dalam Pengelolaan KAWASAN Konservasi

Prognas Penanaman Pohon diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat bagi lingkungan dan keberlanjutan ekosistem, tetapi juga akan menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan ekonomi lokal, dan memperkuat rasa kebersamaan di antara seluruh warga negara.

Dengan langkah ini, Indonesia berkomitmen untuk menjadi negara yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk generasi yang akan datang.

Baca Juga :  Pemekaran KUB Tidak Berarti PEMISAHAN Tanggung Jawab

Tanam 25 Pohon Untuk Seumur Hidup

Tertuang dalam Instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan INS.1/MENLHK/PDASHL/DAS, tertanggal 1/8/2017 yang mewajibkan kita menanam dan memelihara pohon sekurang-kurangnya 25 pohon selama hidup.

Angka 25 batang itu berasal dari 5 batang saat sampai jenjang SD, 5 batang SMP, 5 batang SMU, 5 batang perguruan tinggi, dan 5 batang saat menikah.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Origram Nasionl Penanaman Pohon, Kementerian LHK. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Origram Nasionl Penanaman Pohon, Kementerian LHK.