Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Saat KICK OFF Program Rehabilitasi MANGROVE Nasional, Begini AJAKAN Pj. Gubernur NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Pj. Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH, MH (ke-5 dari kiri) didampingi Nani Hendiarti (ke-4 dari kiri) dan Pejabat terkait saat kick off program Rehabilitasi Mangrove Nasional  di Teluk Kupang NTT, Kamis 07 Maret 2024. Doc. citra-news com/biro APim setdaprovntt

Semua elemen masyarakat wajib terlibat aktif dalam pelestarian Mangrove

Citra News. Com, KUPANG – MANGROVE memiliki fungsi penting sebagai habitat penyangga dan penjaga bagi kehidupan di daratan, di perairan laut maupun menjaga kualitas atmosfer dari polusi karbon.

Baca Juga :  Mufida Yusuf Kalla Disuguhi Puisi Kebangsaan

Demikian Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G.L Kalake, SH, MDC saat melakukan kick off Program Rehabilitasi Mangrove Nasional di Hutan Mangrove Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis 7 Maret 2024.

Baca Juga :  Kondisi Topografi BUKAN Jadi KENDALA Bank NTT Membumikan Digitalisasi UMKM

Dikatakannya, habitat Mangrove memiliki peran dan fungsi yang sangat penting bagi kehidupan. Selain sebagai tempat berpijah (bertelur red) hewan laut, dari aspek lingkungan Mangrove juga berperan sebagai penahan gelombang bahkan Tsunami.

Lebih dari itu, lanjut Ayodhia, buah dan daun tanaman Mangrove bisa dimanfaatkan untuk pewarna alami, bahan makanan, kosmetik, dan obat-obatan.

Baca Juga :  RANGKUL Masyarakat Ikut TERLIBAT Dalam Pengelolaan KAWASAN Konservasi

Karena itu adalah penting dalam membangun rehabilitasi lingkungan alam. Sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarian Mangrove.

“Bagi kita semua baik dari pemerintah, pihak swasta, dan semua elemen masyarakat untuk terus memperhatikan kelestarian dan keberlangsungan hidup mangrove”, tuturnya.

Sumber: Siaran Pers
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Hutan Mangrove, Kementerian LHK. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Hutan Mangrove, Kementerian LHK.