Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MOBIL Water Cannon BRIMOB Menghabisi RIWAYAT Si Putih Abu-abu

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno. Doc. marthen radja/citra-news.com

Safirah : Langkah edukasi kami menanggalkan seragam sekolah. Daripada siswa Kelas XII ‘kumpul keluarga’ untuk beli Miras dan corat-coret…..

Citra News.Com, KUPANG – SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 5 Kupang punya cara unik di hari terakhir pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah tahun pelajaran 2023/2024.

Baca Juga :  PULUHAN Rumah Warga DISAPU Gelombang PASANG

Pasalnya, para siswa Kelas XII disirami air hingga basah kuyup di sekujur tubuh. Anehnya dari 462 siswa ini tidak berontak sedikitpun. Tapi malah berjogetria di halaman upacara SMKN 5 Kupang pada Rabu (24/4) siang.

Usut punya usut ternyata hal itu sudah diskenariokan oleh sang Kepala Sekolah, Dra. Safirah C. Abineno dan para guru pegawai serra Konite sekolah.

Baca Juga :  UJIAN SEKOLAH Menganut KONSEP Pembelajaran MERDEKA BELAJAR

 

“Hari ini hari terakhir mereka siswa-siswi kelas XII mengunakan seragam putih abu-abu. Apalagi bertepatan dengan hari terakhir pelaksanaan ujian sekolah (assesment) di Satuan Pendidikan SMKN 5 Kupang”, kata Safirah.

Kepada awak Portal berita citra-news com di ruang kerjanya, Safirah menjelaskan hal ikhwal tersebut hingga mobil water cannon milik Brimob NTT menghabisi riwayat Si Putih Abu-abu dengan cara menyirami tubuh  siswa Kelas XII dengan air.

Baca Juga :  STUNTING Menjamur TP PKK di NTT Tidak Punya Data

Adapun filosifinya menurut Safirah bahwa Air adalah simbol kesejukan. Air juga dapat membasuh semua hal kotor sehingga bisa menyongsong masa depan yang cemerlang.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Kurikulum Merdeka Belajar, Assesment. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kurikulum Merdeka Belajar, Assesment.