Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dinas PK NTT Diminta Tayangkan Tabulasi Nilai UNBK

CitraNews

Menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat NTT. Terlebih guru dan orangtua bila siswa lulus UNBK 100 persen. Torehan prestasi dari anak anak NTT ini menunjukkan bahwa NTT pun bisa bangkit. Sekaligus menepis sebutan miring bahwa NTT terendah SDM. Buktinya? Berikut penjelasan Mathias Beeh…

Kupang, citra-news.com – KEPALA SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 1 Kupang, Mathias M. Beeh, S.ST.Par, MM mengakui, pihaknya baru selesai rapat  tingkat dewan guru dan telah menetapkan kelulusan siswa SMKN 1 Kupang.

“Kami baru selesai rapat tingkat dewan guru. Kami telah menetapkan kelululusan untuk tahun ajaran 2018/2019. Bahwa siswa kami dari SMK Negeri 1 Kupang LULUS 100 persen. Dari siswa berjumlah 724 orang,”jelas Mathias di ruang kerjanya, Rabu 8 Mei 2019.

Baca Juga :  BANK NTT Sodorkan TENUN Untuk ASN Juga Masyarakat Umum

Kepala Sekolah (Kasek) Mathias atau akrab disapa MAT mmbeberkan, selain lulus 100 persen ada hal yang membahagiakan bagi semua elemen di SMKN 1 Kupang. Karena salah satu siswi bernama GRACE J. BANI dari jurusan Pariwisata, bisa meraih angka tertinggi pada UNBK baru –baru ini. Grace mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika. Dan menjadi satu-satunya siswa khusus mata pelajaran Matematika tingkat SMK se-Provinsi NTT.

“Prestasi ini sebuah kebanggaan (prestise) bagi kami SMKN 1 Kupang. Raihan nilai  sebagai indikasi dari sebuah proses pendidikan formal selama tiga tahun. Proses pendidikan dan pengajaran serta ketrampilan yang dilakukan semua guru yang ada di SMKN 1 Kupang. Jadi kami bisa mengklaim diri bahwa seluruh proses KBM yang berjalan sesuai standar. Saya juga berbangga karena guru-guru cukup professional. Ini terbukti dari out put nilai yang diperoleh dari salah satu siswa yang bernama Grace ini,”beber Mat.

Baca Juga :  Untuk Kemajuan Daerah Jangan Bekerja Seperti Adanya

Sebagai kepala sekolah, aku Mat, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang dicapai siswi atas nama Grace Jacquelin Bani. Ini kami lihat dalam belajar kesehariannya selalu ulet. Sehingga dia (Grace) membuktikan dengan hasil UNBK dari semua mata pelajaran, dia berada di ranking teratas (urutan satu) dari sepuluh besar hasil UNBK di SMKN 1 Kupang.

Namun satu hal yang berkaitan dengan tabulasi nilai UNBK ini, lanjut dia, kami berharap dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT) dapat mempublikasikan hasil UNBK ini secara menyeluruh melalui media massa.

Baca Juga :  Saatnya SOLUSI Petani Menggunakan ECO FARMING (bagian 2)

“Kami minta Dinas P dan K Provinsi NTT agar menayangkan tabulasi nilai UNKB tahun ini secara terbuka. Agar bisa dipublikasikan media massa  secara meluas sehingga masyarakat terutama orang tua siswa untuk satu NTT, bisa mengetahui lebih jelas. Karena jangan sampai terjadi perubahan-perubahan angka (nilai) yang berdampak pada indikator mutu lulusan di NTT. Dengan paparan tabulasi nilai UNBK ini siswa dan orangtua bisa mengetahui capaian hasil ujian yang sudah terlaksana itu. Karena menjadi salah satu indicator mutu adalah Nilai dan Jumlah lulusan siswa,”timpalnya.