Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dinas PK NTT Diminta Tayangkan Tabulasi Nilai UNBK

CitraNews

Setelah melaksanakan proses pendidikan, menurut Mat, kita tidak sekadar membagikan hasil perolehan nilai dari masing-masing siswa. Tapi perlu kita duduk bersama mengevaluasinya. Kita lakukan evaluasi secara menyeluruh apa kelebihan atau kekurangan. Serta langkah-langkah strategis apa yang perlu dilakukan untuk ke depannya. Dan ini perlu dilakukan rapat evaluasi bersama dinas pendidikan, tandasnya.

Terhadap GRACE dan 9 (Sembilan) rekan seangkatannya yang masuk 10 Besar dari SMKN 1 Kupang, kata Mat, terutama Grace pihaknya akan memberikan penghargaan. Sebagai bentuk apreasiasi dan pengakuan dari sekolah untuk menjadi contoh yang baik sekaligus memotivasi bagi adik-adiknya atau lulusan di angkatan berikutnya.

“Ini sekaligus juga menjadi pintu masuk bagi para pihak di sector jasa. Bila kemudian yang bersangkutan memilih masuk ke dunia kerja. Entah di perbankan atau di pariwisata dan sector jasa lainnya. Sementara  bagi perguruan tinggi (PT) bisa langsung merekruit, bila perlu tanpa test atau seleksi masuk PT,”tandasnya.

Baca Juga :  Dari SOPIA hingga Mesin VNS, Begini Penjelasan NAZIR Abdullah
Baca Juga :  Untuk Kemajuan Daerah Jangan Bekerja Seperti Adanya

Berkaitan dengan prestasi  lulusan siswa SMKN 1 Kupang, Mat mengaku sangat membanggakan pihak sekolah. Pasalnya, dalam evaluasi kita selama 3 (tiga) tahun, siswa out put dari SMKN 1 Kupang meraih prestasi dengan nilai tertinggi. Atau selama 5 (lima) tahun terakhir SMKN 1 Kupang berada pada peringkat 10 (sepuluh) besar. Yakni berada pada peringkat 1, 2, 3, 7, dan peringkat 8 se-Provinsi NTT.

Baca Juga :  Datang dan NIKMATI Aneka Produk UMKM di REST Area Café BITAUNI Bank NTT

“Nah tahun ini (tahun ajaran 2018/2019) atau UNBK tahun 2019 siswa dari SMKN 1 Kupang lah yang meraih angka 100 untuk nilai UNBK mata pelajaran Matematika. Dan dialah Grace Jacquelin Bani,”ucap Mat dengan wajah sumringah. +++ marthen/citra-news.com

Gambar : Mathias M. Beeh, S.ST.Par, MM, saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya Gedung SMKN 1 Kota Kupang-Timor Provinsi NTT, Rabu 08 Mei 2019.

Foto : Doc. CNC/marthen radja