Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Hukrim  

Siap Guling Tikar Bisnis Papa NOVA di NTT

CitraNews

Cerita miring tentang orang-orang Novanto di NTT yang menyalahgunakan bisnis dan bantuan dari Novanto bukanlah hal baru. Beberapa orang Novanto, yang enggan namanya ditulis dalam berita, berkata hal sama. Semuanya bercerita tentang bantuan yang dibawa kabur atau diselewengkan, dari bibit ikan sampai mesin kapal untuk nelayan.

Baca Juga :  MEMALUKAN, Obed Naitboho GANTI Plat Mobnas DH 2 C

Bisnis “idealis” lain yang pernah dibuat oleh Novanto adalah bisnis kain tenun ikat di Maulafa, Kota Kupang. Sama seperti pusat agrobisnis, upaya Novanto memasarkan produk lokal itu juga berjalan macet. Bisnis ini sudah tutup bersamaan bangkrutnya pusat pembuatan kain tenun ikat di pusat agrobisnis.

Peruntungan bisnis Novanto di NTT agaknya tidak semulus yang dibayangkan. Selain bisnis “idealis”, bisnis sungguhan Novanto juga tidak terlalu menonjol. Misalnya, dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di pusat industri Bolok, Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  BULLYING Masuk Kategori Kekerasan dan FITNAH

PLTU yang sudah diresmikan pada 2016 itu belakangan sudah berhenti beroperasi. Papa Nova saat dikorfirmasi di PN Jakarta pada 8 Maret 2018 membenarkan bahwa dua PLTU itu adalah miliknya. Namun, ia tidak mengetahui bagaimana perusahaannya di sana bekerja.

Baca Juga :  Setya Novanto Disodorkan 7 Fakta Aliran Uang Korupsi E-KTP

“Saya lupa, nanti saya tanya sama yang mengelola,” kata Novanto. +++ cnc/web