Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Mitos AIR Hangat atau Panas Bisa Mengurangi Kegemukan

CitraNews

Kedua dokter sepakat program diet untuk tiap orang bisa berlainan. Masing-masing punya kebutuhan dan punya konteks penyakit yang berbeda. Prinsip diet sebenarnya adalah mengatur gizi yang seimbang, dan setiap orang perlu melakukan pengukuran porporsi gizi yang seimbang.

Blog caralangsing.net, misalnya, menulis begini: “Diet air panas/hangat dilakukan dengan mengonsumsi air panas/hangat setelah bangun tidur sebanyak 2 gelas dan sebelum mandi. Air panas dipercaya dapat meningkatkan suhu tubuh serta kecepatan metabolisme dalam tubuh. Sehingga pembakaran lemak dapat terjadi lebih cepat dan tubuh dapat langsing dengan cepat.”

Situs dietsehat.co.id juga memberi informasi serupa. Salah satu artikel di situs itu menyebut begini: “Khasiat air hangat untuk diet, sudah dibuktikan oleh para profesor di Virginia Tech. Mereka mengungkapkan bahwa konsumsi 2 gelas air putih hangat sebelum Anda makan bisa menghilangkan 75-90 kalori yang berlebihan.”

Baca Juga :  OHB Alat TERAPI Bagi Wisatawan PENYELAM
Baca Juga :  BERTAMBAH Lagi Angka SEMBUH Pasien Covid19 di KOTA Kupang

Simak apa yang ditulis dalam salah satu artikel di situs dokter.id: “Meminum air hangat sebelum sarapan akan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita pada hari itu. Tetapi studi membuktikan bahwa hal tersebut hanya efektif pada usia di atas 35 tahun ke atas. Minum air hangat juga akan mengurangi nafsu makan, menghidrasi tubuh Anda dan lebih cepat dicerna tubuh Anda dibandingkan air dingin.”

Baca Juga :  GERTAK Dinas Kesehatan Tumpas Kasus DBD

Penelitian lainya, Brenda M Davy dari Department of Human Nutrition, Foods and Exercise, Virginia Polytechnic Institute and State University pernah mempublikasikan hasil studi mengenai konsumsi air dan penurunan bobot badan. Hasil studi itu terbit di jurnal Obesity (2010, Silver Spring).