Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SEKOLAH Swasta Juga ANAK KANDUNG di Republik Ini

CitraNews

Kornelis Usboko: Meskipun dengan kondisi sarana prasarana yang minim dan terbatas tapi output dari sekolah-sekolah swasta menciptakan anak-anak yang bermoral dan beriman yang baik. Pemerintah semestinya lebih adil dalam menerapkan system penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan pemberian bantuan Sarpras  pendidikan.

Kupang, citra-news.com – MENYONGSONG Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 yang ke-90 Badan Musyawarah Perguruan Sawsta Provinsi Nusa Tenggara Timur (BMPS NTT) menyelenggarakan Gebyar SMA/SMK Swasta se-NTT.

Hal itu dikatakan, WINSTON N. Rondo, S.Pt., Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Sawsta Provinsi Nusa Tenggara Timur, di ruang Fraksi Demokrat Gedung DPRD Provinsi NTT, di Kupang, Rabu 17 Oktober 2018.

Baca Juga :  MERAKIT Guru Terampil, SMKN 5 Kupang Datangkan AHLI dari Australia

Menurut Anggota DPRD NTT ini, acara SMA/SMK Swasta se-NTT adalah acara perdana untuk membina kebersamaan dari semua sekolah swasta tingkat SMA/SMK yang tersebar di kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur. BMPS NTT menyelenggarakan acara gebyar ini dalam kerangka usaha untuk mempromosikan spirit kebersamaan sekolah-sekolah swasta. “Yang pasti kami tetap kompak dan solid untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memajukan pendidikan di Provinsi NTT khususnya dan negara Indonesia pada umumnya. Karena kita ketahui bersama bahwa pada 100 tahun yang lalu pemegang pendidikan di tanah air ada di pihak swasta. Yang eksistensinya sampai dengan saat ini patut diperhitungkan,”ungkap Winston.

Baca Juga :  RUBA DEO Potret Inovasi Tiada Henti Kain Tenun Ikat NTT

Untuk mengisi semangat Sumpah Pemuda BMPS NTT menyajikan berbagai acara. Diantaranya, sebut Winston,  Lomba pidato Bahasa Indonesia. Lomba ini penting  untuk melatih soal leadership, gagasan, dan artikulasi dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena Bahasa Indonesia menjadi salah satu butir Ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Baca Juga :  Jiwa Sosial yang Tinggi

Berikut Lomba cerdas cermat dalam Bahasa Inggris. Dengan menggunakan bahasa Inggris yang mumpuni bagi generasi sekolah swasta dalam memasuki pasar global. Dan kami serius betul untuk membenahi pendidikan swasta dalam kesiapan memasuki era globalisasi, tandasnya.

Menjawab citra-news.com soal pembangunan, pengembangan, dan peningkatan sarana prasarana (Sarpras) terkesan ada perbedaan yang menyolok antara lembaga pendidikan swasta dan negeri, Winston membeberkan, sekolah-sekolah swasta belakangan ini mulai dilupakan pemerintah.