Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BANK NTT Jalin Kerjasama TATAKELOLA Keuangan SEKOLAH

JEFRY A. Riwu Kaho (Ke-5 dari kiri) pose bersama pegawai Bank NTT di Restauran Nelayan Kupang, Jumat 09 Agustus 2019. Doc, CNC/marthen radja.

Jefry : Dakam menatakelola keuangan Bank NTT memperkenalkan E- Monitoring. Tujuannya agar lebih teringrasi dan tepat pemanfaatannya, cepat prosesnya dan valid pertanggungjawabannya.

Citra-News.Com, KUPANG – DIREKTUR Bank NTT Cabang Kupang, JEFRY Alex Riwu Kaho mengatakan, pemanfaatan E-Monitoring melalui aplikasi CMS (cash management system) memudahkan  pihak sekolah menatakelola keuangan.

“Dari sisi tatakelola keuangan sangat membantu baik guru kepala sekolah maupun bendahara  untuk mampu kelola sumber-sumber dana yang ada supaya lebih cepat prosesnya, tepat pemanfaatannya, dan valid untuk pertanggungjawabannya,”jelas Jefry kepada wartawan usai melakukan sosialisasi E-Monitoring kepada beberapa kepala sekolah tingkat SMA/SMK se-Kota Kupang di Restauran Nelayan, Jumat, 09 Agustus 2019.

Baca Juga :  1 Juni 1945 Sejarah Hari Lahir PANCASILA

Menurutnya. Sekolah memiliki beberapa sumber dana. Entah dana BOS (bantuan operasional sekolah), dana komite, SPP, dan lain-lain sumber dana. Namun dalam pengelolaannya pihak sekolah belum melakukan secara integrative. Untuk itu maka Bank NTT melakukan sosialisasi dan edukasi secara bertahap dengan time schedule yang disepakati antara pihak sekolah dengan pihak Bank NTT.

Baca Juga :  Kepada ASN Yang Sudah Mangkat, WALI KOTA Kupang Beri SANTUNAN

JEFRY A. Riwu Kaho (ke-5 dari kiri) pose bersama pegawai Bank NTT di Restauran Nelayan Kupang, Jumat 09 Agustus 2019. Doc, CNC/marthen radja.

“E-Monitoring ini baru kita launching. Bagi kelompok orangtua yang telah merasakan manfaatnya diharapkan untuk berbagi pengalaman kepada yang lain. Kerjasana pemanfaatan E-Monitoring ini kita baru lakukan dengan Yayasan Citra Bangsa. Pengembangan ke depan dengan Yayasan Swastisari, juga dengan Yayasan Reformasi. Dalam kerjasama yang sedang kita kembangkan ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang baik bagi dunia pendidikan,”jelas Jefry.

Baca Juga :  GIAT Bersih TMP Dharma Loka Ala KOREM 161/WS Kupa

Dikatakan Jefry, pihak sekolah hanya mempersiapkan data-data. Antara lain, data-data siswa, data-data guru, data-data pelajaran, absensi, dan data-data lain yang dibutuhkan.

Jalinan kerjasama Bank NTT dengan pihak sekolah ini, aku Jefry, erat hubunganya dengan manajemen penatakelolaan keuangan. Menggunakan aplikasi CMS (cash management system) supaya pengelolaannya lebih mudah, lebih teratur, dan petanggungjawabannya dari sisi akuntability lebih terjamin.