Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pemprov NTT TELANTARKAN Rakyat Miskin di Kabupaten Kupang

CitraNews

Menjawab uang muka (termin pertama) yang sudah dibayarkan sebesar Rp 410 juta, Welem mengakui pihaknya tidak tahu uang muka tersebut dimanfaatkan untuk apa. Karena realisasi pekerjaan di lapangan baru mencapai 12 persen saja.

Jumlah unit rumah KAT yang dibangun CV Bina Karyda, sebut Welem, berjumlah 37 unit. Dengan asumsi jika harga satuan per satu unit rumah dengan harga antara Rp 37-40 juta-an. Sedangkan total dana proyek KAT Desa Letkole Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang itu sebesar Rp 1,3 miliar lebih. Atau dengan nilai kontrak sebesar Rp 1.366.820.000.-

Seperti berita yang dilansir citra news.com, Selasa 23 Oktober 2018, PPK proyek KAT Dinas Sosial Provinsi NTT, STANISLAUS Jawang membenarkan kalau pekerjaan proyek KAT di Letkole, Desa Letkole, Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang Provinsi NTT, sudah cut off sejak tanggal 20 September 2018.

Baca Juga :  JALAN Pansel ENDE Terbangun Bupati DJAFAR Nekad TEROBOS Jalur EKSTRIM

Dia menjelaskan, proyek KAT itu dilaksanakan sejak dilakukan penandatangan kontrak pada tanggal 18 Mei 2018. Dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kerja terhitung sejak 18 Mei sampai dengan 13 November 2018. Dalam pelaksanaan pekerjaan kami selaku PPK memantau, mengawasi, dan mengevaluasi pekerjaan. Juga berdasarkan hasil laporan pendamping di lokasi dan konsultan pengawas dari CV Komodo Design. Dimana secara rutin memberikan laporan-laporan secara periodik perkembangan pekerjaan di lapangan.

Baca Juga :  ‘Jaring Asmara’ PAUL Liyanto Tentang Penataan RUANG Kawasan

Menjawab tujuan dibangunnya rumah KAT, jelas Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial itu, diperuntukan bagi warga masyarakat miskin untuk mendapat rumah baru yang layak huni dan manfaat lainnya. Karena sebelumnya kelompok masyarakat yang ada ini tinggal di hutan-hutan. Dengan adanya program pemberdayaan social ini membawa mereka datang ke kampung agar mereka bisa bersoalisasi dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya. +++ cnc1

Baca Juga :  RENDAH Kualitas Tembok LIMA Bangunan Sudah MENGANGA

Gambar : Adhy Koro, Ketua Fraksi PKPI DPRD Kabupaten Kupang di Amaris Hotel Kupang, Rabu 7 November 2018

Foto : Doc. CNC/marthen radja