Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Partai BERKARYA Mengembalikan Kedaulatan Pangan

CitraNews

Sebelum kedatangan Orang Nomor Satu di Partai BERKARYA ini ke NTT, aku Pakpahan,  terlebih dahulu menitipkan pesan melalui ibu Maria Liliana Meko, kalau pak Tommy akan datang lebih dulu di NTT dan melihat secara langsung kerja nyata dari kader-kader Partai BERKARYA. Karena diketahui NTT memiliki potensi alam yang luar biasa. Namun selama ini pembangunan terjadi belum dirasa mengena pada sasaran yang sebenarnya.

“Pak Tommy menginginkan kehidupan rakyat NTT sama seperti rakyat Indonesia yang ada di Jawa. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah membangun ekonomi kerakyatan sesuai dengan apa yang ada pada rakyat dan apa yang dimiliki rakyat,”ungkap Pakpahan.

Sehingga sebelum kedatangan HMP ke NTT, lanjut dia, Tim Advance terlebih dahulu harus turun ke beberapa kabupaten di daratan Timor untuk melihat dari dekat ekonomi potensial yang ada pada rakyat yang sekiranya bisa dikembangkan. Di titik-titik potensial usaha ekonomi produktif itulah menjadi sasaran pak Tommy memberikan bantuan. Dan bantuan tidak hanya sekadar membeli hasil produksi pertanian yang dimiliki. Akan tetapi membangun centra-centra ekonomi.

Baca Juga :  Pemboman di Surabaya KEJAHATAN Kemanusiaan

Jika usaha ekonomi itu adalah jagung, bawang merah/putih dan pertanian holtikultura lainnya maka disitu pak Tommy berinvestasi. Mulai dari mekanisasi proses pembukaan lahan, pengadaan bibit/benih sampai dengan pemasarannya. Demikian halnya usaha penggemukan sapi, usaha garam rakyat, rumput laut, dan banyak usaha ekonomi produktif lainnya. Sebagai pendamping kelompok usaha ekonomi produktif itu sudah tentu adalah kader-kader Partai BERKARYA yang juga terlibat secara aktif.

Baca Juga :  MERESMIKAN Kancab BANK NTT di Ngada, Ini PESAN Pj. Gubernur NTT

“Itu artinya pak Tommy menginginkan kebutuhan rakyatlah yang diutamakan. Membangun rakyat harus menjadi prioritas. Partai itu sesungguhnya hanyalah bagian kecil dari upaya politik membangun rakyat. Partai hanya sebagai jembatan dan saluran aspirasi kebutuhan rakyat. Dan saluran akan kebutuhan rakyat ini tidak hanya sebatas janji-janji. Pak Tommy tidak memberikan janji tetapi pak Tommy datang ke NTT memberi bukti. Beliau mengeksekusi  kebutuhan kelompok nelayan, tani, ternak  Dan itu pasti. Nanti akan bisa dibuktikan setelah pak Tommy melihat secara langsung usaha-usaha kelompok tani di titik-titik mana beliau singgahi,”tandasnya. +++ cnc1

Baca Juga :  Ini Dia Himbauan Untuk Seluruh KARYAWAN Bank NTT di PILGUB 2024

Gambar : Mayjen (Purnawirawan) TNI, Sumiharjo Pakpahan (tengah) didampingi Joanico (kanan) Calon Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Berkarya, bersantairia melepas kepenatan usai berkunjung ke DPD Partai Berkarya Kabupaten Kupang, Kamis 17 Januari 2019.