Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Difasilitasi BANK NTT 2000 SISWA Lulusan SMA dan SMK Segera Diterbangkan ke JERMAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Direktur Utama Bank NTT, HARRY Alexander Riwu Kaho (kiri) ketika panen jagung perdana program TJPS di Desa Toineke Kecamtan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu 15 April 2023. Doc. citra-news.com/biroAPim setdantt

Semi Ndolu : Program Ausbildung dari pemerintah Jerman ini merupakan sebuah peluang kuliah sambil kerja bagi lulusan SMA/SMK….

Citra News.Com, SOE – DIREKTUR UTAMA (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, menyatakan Bank NTT selalu memberikan dukungan penuh untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Nyatakan SIAP Didemo Warga

Sebagai bukti dari dukungan Bank NTT, kata Alex, pada beberapa waktu yang lalu melalui Dinas P dan K Provinsi NTT, telah memberangkatkan 4 (empat) kepala SMA dan SMK ke Jerman.

Hal itu disampaikan Dirut Alex, saat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan bantuan dana untuk kebutuhan pendidikan kepada 45 sekolah se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di SMK Negeri Kolbano, Sabtu 15 April 2023.

Baca Juga :  SEKDA Warandoy Minta PT FLOBAMOR Mengelola TNK Lebih PROFESIONAL

Pada kesempatan tersebut Dirut Alex mengajak para kepala sekolah untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi dunia kerja.

Gubernur NTT VIKTOR Bungtilu Laiskodat pose bersama siswa SMKN Kolbano, kabupaten TTS. Sabtu 15 April 2023. Doc. citra-news.com/biroAPim setdantt

“Sebagai laporan pada beberapa waktu yang lalu melalui Kadis Pendidikan telah mengutus 4 (empat) kepala SMA dan SMK berangkat ke Jerman. Untuk memastikan hubungan kerjasama antara pemerintah Jerman dan beberapa yayasan yang terlibat di dalamnya dengan Pemerintah Provinsi NTT”, kata Alex.

Baca Juga :  Gubernur Viktor : ASN Harus Menjadi Pencerah dan Motivator

Tindak lanjut dari program kerjasama ini, lanjut Alex, Bank NTT sudah melakukan meeting secara Daring dengan beberapa pihak yang akan membantu bekerjasama dengan pemerintah Provinsi NTT.

Program kerjasama dimaksud yakni membuka kesempatan kepada siswa-siswi yang telah tamat SMA/SMK untuk diberangkatkan ke Jerman.
Dan di Jerman nantinya mereka bisa melanjutkan pendidikan sambil bekerja dan menjadi mandiri.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT dan Semy Ndolu
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Ausbildung Partnership Programme, Pemerintah Jerman, Bank NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Ausbildung Partnership Programme, Pemerintah Jerman, Bank NTT.