Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

SMKN 1 Kupang Mengepak Sayap Bisnis ke ALFA Mart Class

CitraNews

Dia membeberkan, SMKN 1 Kupang dengan Jurusan Bisnis Manajemen Pariwisata dan Teknik Komputer.  Seiring dengan perkembangan jaman kami di SMKN 1 Kupang sedang membidik Jurusan E-Commers untuk Bisnis Daring dan Online. Sebelum terealisasi jurusan ini,  kami diberi kepercayaan oleh Alfa Mart (Tbk) untuk membuka Alfa Mart Class.

Sembari menunjuk isi WhatsApp Group (WAG) ke Kupang, citra-news.com, jelas Mathias, dirinya mendapat kepercayaan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, untuk ikut Audiensi Program Kerjasama Alfa Mart Class di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada Senin 29 April 2019. Ini sangat prospektif karena saat PT Sumber Alfaria Trijaya (Tbk) Alfamart sedang mengembangkan kerjasama pendidikan dengan institusi pendidikan melalui Program Alfamart Class. Dan Tbk Alfamart ini sudah menjalin kerjasama Alfamart Class di 194 SMK di seluruh Indonesia.

Jurusan di SMKN 1 Kupang Dengan Klasifikasi A

Baca Juga :  OMBUDSMAN Diminta TIDAK Intervensi Dana KOMITE

Mathias juga mengatakan. kami di SMKN 1 Kupang juga membuka Jurusan Tenun. Khususnya Jurusan Tenun ini kami sedang jajaki dengan pihak Kementerian dan Pemda NTT. Kami yakin dengan terbitnya Surat Edaran bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang mewajibkan memakai kain tenun dua hari dalam sepekan. Ini yang menjadikan kami berinspirasi untuk membuka Jurusan Tenun ikat. Dan tentunya membuka ruang bagi kami untuk bisa merealisasikan rencana ini.

Baca Juga :  PANCASILA Keluar Pertama Kali dari Mulut SOEKARNO

Home base kami pada Jurusan Pariwisata dalam mana pariwisata menjadi salah satu misi sekaligus sector andalan pembangunan NTT 5 tahun ke depan atau sebagai the Ring of Beauty. Untuk misi ini kami mendidik siswa yang lebih mengarah pada pariwisata dengan multiplier effect bila kelak masuk ke dunia kerja,”tandasnya.

Baca Juga :  Mengapa Paskah Selalu Diperingati di Tanggal yang Berbeda?

Keyakinan Mathias bahwa akan diberi ruang oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dilatari lolosnya SMKN 1 Kupang dari penilaian BNSP dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Bahwa sejak tahun 2017 semua jurusan di SMKN 1 Kupang telah terakreditasi dengan Klasifikasi A. Demikian juga tenaga pengajar yang mumpuni dan telah mengantongi sertifikasi dari LSP.