Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Asset TERCECER Wabup JERRY Bikin Kepala OPD Ketar-Ketir

Jerry Manafe : Rakyat di Kabupaten Kupang ibarat tikus mati di lumbung padi. Sumber Pendapatan Asli Daerah menjadi kerdil oleh akibat salah urus asset. Implikasinya, gerak laju pembangunan menjadi lambat dan aksesibilitas perekonomian rakyat pun terhambat. Kasihan rakyat iya?

Kupang, citra-news.com –  WAKIL Bupati (Wabup) Kabupaten Kupang, JERRY Manafe mengingatkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar menertibkan semua jenis asset. Baik asset bergerak maupun tidak bergerak. Termasuk pendayagunaan asset sumber daya alam potensial.

“Awal kepemimpinan kami, saya selaku Wakil Bupati dan pak Bupati Korinus, langkah pertama yang kami lakukan adalah penertiban asset. Saya panggil satu persatu kepala OPD untuk mempertanggungjawabkan semua asset yang mereka kelola. Karena saya tahu disana-sini ada banyak yang tercecer dan salah urus,”kata Jerry saat ditemui awak media di ruang kerjanya,  Kantor Bupati di bilangan Jl. Timor Raya Oelamasi Kabupaten Kupang, Senin 29 April 2019.

Baca Juga :  GENCAR Menggelegar di Momentum SUMPAH PEMUDA
Baca Juga :  Bank NTT Melejitkan Produk Layanan TERBARU 'Be Ju BISA'

Penegasan Wabup Jerry ini dilatari sejumlah permasalahan yang selama ini terkesan disembunyikan oleh kepemimpinan sebelumnya. Aroma tak sedap adanya dugaan kongkalingkong dengan kepala daerah di era sebelumnya, masih saja membekas di sebagian besar pimpinan OPD.

Adanya aroma tak sedap yang sudah berlangsung lama ini, Wabup Jerry mengatakan, dia akan meminta kepala OPD segera mendata kembali dan menata asset-asset yang mereka kelola. Jika tidak maka akibatnya nanti mereka pimpinan OPD rasakan sendiri.

Baca Juga :  SMA/SMK Negeri Jadi SASARAN Bidik Sumber Baru PAD

“Sekarang kalau saya panggil kepala OPD soal asset kendaraan misalnya, mereka (kepala OPD) sudah ketar-ketir. Mereka bingung mau omong apa. Tapi sesewaktu saya akan turun meninjau ke masing-masing OPD,”tandasnya.