Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bertindak VISIONER Ala Kepala SMKN 5 Kupang

CitraNews

Perkembangan teknologi otomotif  dan industry mekanisasi dewasa ini bertumbuh subur bak cendawan di musim hujan. Meski demikian diperlukan kesiapan SDM yang handal dan mumpuni untuk merancangbangun produk kendaraan yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Kupang, citra-news.com – KEPALA SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 5 Kupang, Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno menyatakan, penyelengaraan kegiatan pelatihan dan sertifikasi mekanik sepeda motor  menjadi modal dasar bagi masa depan anak-anak pewaris bangsa.

Menurutnya, SMKN 5 Kupang dengan home base pada jurusan otomotif dan perbengkelan sudah matching dengan kegiatan pelatihan seperti ini. Itu berarti melalui pelatihan ini anak-anak mendapat bekal pengetahuan dan kerampilan yang memadai untuk kelak mengadapi dunia kerja.

Baca Juga :  UPG 1945 MEWISUDA 751 Orang Jadi SARJANA

Dalam sambutanya pada acara pembukaan pelatihan dan sertifikasi mekanik sepeda motor  di SMKN 5 Kupang, Senin 20 Mei 2019, Safira bertekad menjadikan SMKN 5 Kupang sebagai sekolah favorite bidang otomotif di Provinsi NTT. Sebagai sekolah kejuruan hendaknya kita mempersiapkan lebih dini anak-anak generasi muda kita agar kelak menjadi generasi yang lebih hebat.

Baca Juga :  AWPI Jembatan Informasi Publik Era Milenial

“Ini mimpi besar saya. Jika perlu menjadi salah satu sekolah favorite di Indonesia dalam hal mekanisasi dan otomotif. Iya, walau kita bertindak lokal tapi harus berpikir secara global (think global, act local). Itu tindakan visioner saya setelah saya dipercayakan menjabat Kepala Sekolah di SMKN 5 Kupang. Karena hemat saya apalah artinya visi NTT Bangkit NTT Sejahtera yang dikumandangkan bapak Gubernur Viktor Laisodat, jika tidak kita wujudkan melalui kegiatan-kegiatan nyata seperti pelatihan ini,”ungkap Safirah saat ditemui citra-news.com di Balai Latihan Kerja Kupang, Senin petang.