Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

NTT KAYA Luar Biasa BUKAN Provinsi Miskin

CitraNews

Gubernur Viktor : “NTT bukan provinsi miskin, kita kaya luar biasa. Cuma selama ini, kita kurang memahami apa yang harus diurus”.

Citra News.Com, KUPANG – GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, VIKTOR Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si mengajak seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Provinsi NTT untuk terus bergandengan tangan dan selalu Bergerak dalam satu gerakan untuk urus NTT ke depan.

“Sebagai Gubernur, saya menghimbau dan ajak teman-teman Forkopimda agar kita satu gerakan untuk kita membangun daerah ini melihat masa depan. Karena ini bukan provinsi miskin, kita kaya luar biasa. Cuma selama ini, kita kurang memahami apa yang harus diurus,” kata Gubernur Viktor saat menyampaikan sambutannya pada acara Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang di Aston Hotel Kupang, Selasa 21 Mei 2019 malam.

Baca Juga :  AMNESTI Pajak KENDARAAN Strategi Pemerintah MERINGANKAN BEBAN Masyarakat

Danlanud lama Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH akan digantikan oleh Kolonel (Pnb) Agus Setiawan, ST. Upacara serah terima secara resmi jabatan di lingkungan TNI AU akan dilaksanakan secara serentak pada Minggu 26 Mei 2019 di Biak Papua.

Terkait hal itu Gubernur Viktor meminta pejabat yang ditempatkan di NTT tidak perlu berkecil hati. NTT memang masih dikategorikan sebagai daerah termiskin ketiga. Oleh karena itu semua yang ditempatkan di NTT harus sungguh-sungguh bekerja. Tentunya, tidak mungkin Gubernur dan Wakil Gubernur bekerja sendiri.

Baca Juga :  Dewan KAGET Alokasi APBD RAIB 32 Miliar di Sektor Kehutanan

Kemarin (Senin, 20 Mei 2019), beber Viktor. Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Rotiklot di Belu. Masih ada lima bendungan lagi yang akan dibangun ke depannya Hal ini menunjukan ada banyak pembangunan di NTT ke depannya. Bulan Agustus ini, saya sudah lapor ke Presiden, kita akan panen garam terbesar. Kita punya potensi garam 60 ribu hektar. Kita baru kelola sangat sedikit. Sekitar 4.000 hektar akan ada di Kabupaten Kupang, 10.000 hektar di Malaka, sisanya di Nagekeo, Sumba dan Sabu. Di Rote, saya lihat ada sekitar 2.000 hektar. Dengan ini, kita akan memenuhi kebutuhan (garam) nasional. NTT akan luar biasa.

Baca Juga :  GARDA Bentukan Ketua DPW PB NTT Disinyalir ILEGAL

Lebih lanjut, mantan Ketua Fraksi Nasdem tersebut mengajak Forkopimda untuk bekerja melampaui tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. Harus terlibat dan turut serta secara aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di NTT, tidak terbatas untuk menjaga pertahanan dan keamanan saja.