Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

NTT KAYA Luar Biasa BUKAN Provinsi Miskin

CitraNews

“Saya bangga berada di bumi Flobamora ini. NTT dengan tokoh-tokoh masyarakatnya telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia baik sebelum maupun sesudah kemerdekaan. Kami berharap mendapatkan banyak hal positif dan dukungan nantinya dalam menjaga pangkalan udara paling selatan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” jelas Mantan Danlanud di Kalimantan Tengah itu.

Diketahui dalam acara Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melaporkan kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat peresmian Bendungan Rotiklot di Belu pada Senin 20 Mei 2019 lalu agar didirikan perusahaan pakan ternak khususnya untuk ayam di NTT. Karena Inflasi di daerah ini pada setiap akhir tahun hanya seputar daging ayam (pedaging) dan telur ayam.

“Kemarin saya lapor kepada bapak Presiden bahwa daerah ini sangat dibanjiri oleh impor ayam pedaging dan telur ayam dari Surabaya. Kami ingin bangun pabrik pakan ternak agar kami bisa pelihara ayam pedaging dan petelur. Saya juga laporkan bahwa negara tetangga Timor Leste, setiap tahunnya beli ayam pedaging import dari Brasil sebanyak 13 juta dollar yang harusnya jadi market NTT. Dan beliau sangat antusias dan setuju untuk bikin pabrik makanan ternak khususnya anak ayam,” jelas Viktor.

Baca Juga :  Ketua DPRD NTT Enggan Beberkan Dana Refocussing dan Pinjaman 1,5 Triliun
Baca Juga :  INISIASI Bupati ROBBY Kembalikan MAUMERE Kota DAGANG

Hal lain yang dia sampaikan, tambah Viktor, dirinya juga meminta Presiden agar produksi semen Kupang ditambah. Kapasitas produksi setahun sekarang hanya 250 ribu ton. Sementara kebutuhan semen pasar NTT sendiri saja mencapai 1,6 juta ton pertahunnya.

Sementara itu dalam acara Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang ini tampak hadir pula Wakil Gubernur NTT, unsur Forkompinda Provinsi NTT, anggota TNI AU bersama keluarga, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan undangan lainnya. +++ marthen/citra-news.com/humas setdantt

Baca Juga :  Sekda Kota Kupang Serahkan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2021 

Gambar : Gubernur dan Wakiil Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si, dan Drs. JOSEF Adrianus Nae Soi (ke-6 dan ke-7) pose bersama ketika acara Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang di Aston Hotel Kupang-Timor Indonesia, Selasa 21 Mei 2019.

Foto :  Doc. CNC/Biro Humas dan Protokol Setda NTT