Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

JERIKO Minta Anggota LIMMAS Ikut Mengawal PROGRAM Pemerintah

CitraNews

Wali Kota Kupang, Dr. JEFRI Riwu Kore, MM., MH. Doc. citra-news.com/pkp setda kotakpg

Jefri: Anggota Linmas tidak hanya bertanggungjawab tentang keamanan dan kenyamanan masyarakat. Akan tetapi juga…..

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Doktor Jefirstson (JEFRI) R. Riwu Kore, MM., MH memandang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah bagian dari tanggung jawab bersama dalam mengawal program pemerintah.

Jefri Riwu Kore atau akrab disapa JERIKO menyampaikan bahwa anggota Linmas tidak hanya bertanggungjawab tentang keamanan dan kenyamanan masyarakat. Akan tetapi juga menjaga dan mengawal program pemerintah.

Baca Juga :  JERIKO Pastikan RUMAH LAYAK Huni Jadi Prioritas UTAMA

“Anggota Linmas tidak hanya bertanggungjawab tentang keamanan dan kenyamanan masyarakat. Akan tetapi juga menjaga dan mengawal program pemerintah. Serta memberikan informasi kepada Lurah, Camat, Walikota, Wakil Walikota, maupun dinas teknis tentang persoalan yang dialami masyaraka,” demikian Jefri saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberdayaan dan Perlindungan Masyarakat untuk anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) kelurahan se-Kota Kupang. Selasa 26 Juli 2022.

Mengutip rilis yang ditulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Kupang. Dan dibuka secara langsung oleh Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH di Kantor Walikota Kupang.

Baca Juga :  KADER Demokrat Jangan TERPROVOKASI Oleh Pernyataan Ngawur ANITA Gah

Mengawal program pemerintah yang diimaksud, kata Jeriko, adalah mengawal bantuan-bantuan pemerintah. Seperti pembangunan infrastruktur. Termasuk memberikan informasi kepada Lurah, Camat, Walikota, mengenai persoalan apapun yang ditemui di lingkungan masyarakat.

“Persoalan apapun sampaikan informasinya ke Lurah, Camat, dan Walikota. Misalnya ada lampu jalan tidak hidup, harus diberitahu. Karena ini juga tentang kenyamanan aktivitas masyarakat di malam hari atau malah ada wilayah yang belum diterangi lampu jalan. Jika ada bisa diinformasikan kepada kami atau ke pihak kelurahan, karena saat ini ada 2.800 lampu yang disiapkan pemerintah,” jelas dia.

Baca Juga :  BLK Daya Dukung Penciptaan Lapangan KERJA MANDIRI

Mantan anggota DPR RI dua periode ini mengaku bersyukur, ia bisa menemui secara langsung Linmas yang merupakan utusan dari 51 Kelurahan yang ada di Kota Kupang.

“Sebagai garda terdepan Linmas wajib membantu pengamanan masyarakat di kelurahan-kelurahan,” tandasnya.