Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SULAMANDA, Sudah Lama Aku Menanti Anda

CitraNews

“Dipastikan ekonomi kreatif bertumbuh karena saat ini di pantai Sulamanda sudah banyak di manfaatkan oleh masyarakat Desa Mata Air untuk berjualan di sekitar lokasi pantai. Selain itu jumlah pengunjung di Pantai Sulamanda juga terus mengalami kenaikan yang signifikan per hari rata-rata 50 orang. Apalagi di saat hari libur serta hari Sabtudan Minggu jumlah pengunjung pantai Sulamanda dapat mencapai hingga diatas 200 sampai dengan 300 orang”,ucap Benyamin.

Sembari menambahkan sarana prasarana (Sarpras) serta fasilitas-fasilitas yang ada di pantai Sulamanda, diantaranya tembok batas penahan ombak sepanjang 400 meter, dua lapak yang di bangun oleh Bumdes, ketersediaan tong sampah yang dibuat oleh Pemerintah Desa Mata Air untuk menjaga kebersihan di lokasi pantai.

Ada juga papan nama pantai Sulamanda yang kerap kali digunakan oleh pengunjung sebagai spot foto. Serta empat fasilitas MCK yang sementara untuk saat ini dua MCK nya masih dalam proses perbaikan dan kedepannya bisa digunakan lagi.

Baca Juga :  1 Juni 1945 Sejarah Hari Lahir PANCASILA

Bagu pengunjung dikenakan tarif masuk. Dan pengenaan retribusi. Dimana untuk roda dua yakni Rp. 2.000, roda empat Rp. 5.000 dan biaya kebersihan penggunaan MCK Rp. 2000. Surat Keputusan Kepala Desa ini dibuat atas Rapat Bersama BPD dan Bumdes serta kepala-kepala Dusun yang ada di Desa Mata Air.

Baca Juga :  MEDIA Massa, PEMICU Langkah PERCEPATAN Pembangunan

“Semua ini bertujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa (PA-DES) Desa Mata Air. Saya juga berharap lewat langkah ini dapat merubah wajah obyek wisata pantai Sulamanda agar tidak kalah saing dengan tempat wisata di daerah-daerah lain”, terang Benyamin.

Baca Juga :  ROMA’ Ditaburi Nuansa BUDAYA SIKKA

Benyamin mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Kupang dan sekitarnya dapat menjadikan obyek wisata pantai Sulamanda sebagai salah satu pilihan yang digemari untuk berwisata, karena selain dapat merasakan udara segar di pantai Sulamanda pengunjung juga dapat membeli hasil kerajian souvenir.

“Pengunjung juga bisa membeli sajian kuliner khas Sulamanda seperti jagung bose, kerang laut dan udang segar agar pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Desa Mata Air,”tandasnya.