Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Wabup ROMANUS Dicap ‘GILA’ Mewartakan KOPERASI

CitraNews

Makanya semua pemimpin kopdit sudah mengumumkan jenis usaha produktif pilihan mereka. Ada yang mengolah kelapa, kakao, madu hutan, garam, sengon, ikan, dan lain-lain.

“Semua itu saya yakin sukses, karena cara kerja koperasi yang selalu memberdayakan anggotanya. Bekerja dengan sifat kekeluargaan dan gotong royong yang tinggi dan mengejar kesejahteraan bersama-sama. Saya ajak Anda semua, kaum milenial, untuk berusaha, untuk menjadi wirausahawan muda, dengan bergabung bersama koperasi,” ajak Romanus.

Di Indonesia saat ini lebih-lebih di NTT, sangat sedikit wirausahawan, kata Romanus. Jumlahnya hanya 0,02 persen saja. Padahal idealnya minimal 2 persen. Oleh karena itu, saya ajak Anda semua untuk menjadi wirausahawan. Bergabunglah dengan koperasi. Simpan dan  pinjamlah uang di koperasi. Dan berusaha-produksilah bersama koperasi.

Baca Juga :  KADIN Buka Gerai Produk UMKM NTT di Area Bandara CHANGI Singapore

Romanus yang juga fasih berbahasa Inggris itu memberikan kiat sukses melalui nasihat, “If you can not be a clever person, be a kind person. Jika Anda tak sanggup jadi orang pintar, jadilah orang baik”.

Baca Juga :  PEREMPUAN Harus BANGKIT Menantang Jaman

Generasi Milenial: Wirausahawan Koperasi

Selain para mahasiswa, kuliah umum tersebut juga diikuti oleh puluhan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNWIRA, dan Rektor UNWIRA Kupang, DR. Philipus Tule, SVD.

Dosen FE Unwira, Daniel Taolin menyerahkan Sertifikat ke Wabup Romanus Woga.

Dalam sambutan sebelum kuliah umum dimulai, Pater Philipus mengajak para mahasiswa untuk tidak berorientasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetapi bersiap diri menjadi wirausahawan muda bersama koperasi.

Baca Juga :  HASILKAN Produk UMKM Berdaya Saing Bank NTT Hadirkan PELATIH Berkualitas

“Ilmu dan pengetahuan yang Anda timba di kampus UNWIRA ini lebih mempersiapkan Anda semua untuk menjadi wirausahawan yang kreatif, inovatif dan handal. Jangan hanya berorientasi menjadi PNS. Itu baik, tapi lebih baik jika Anda bertumbuh menjadi wirausahawan yang mampu menghidupkan dan member pekerjaan kepada sesamamu manusia, melalui usahamu sendiri. Dan itu bisa diraih bersama koperasi,”ucap sang Pater Philipus Tule.+++ marthen/citra-news.com/edomeko-humas setdasikka