Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KONTRIBUSI Orangtua BUKTI Tanggung Jawab Bersama PENDIDIKAN

CitraNews

Foto siswa Komli bangunan SMKN 5 Kupang diawasi guru Komli Domi Wadu, melakukan praktek menjelang ujian komptensi keahlian (UKK). Doc. CNC/marthen radja.

Sebagai sekolah kejuruan, lanjut dia, tentunya membutuhkan bahan-bahan praktek siswa yang mungkin saja ‘luput’ dari bantuan pemerintah. Contohnya baju praktek sesuai jurusan atau Komli (kompetensi keahlian) masing-masing, baju olahraga, atribut sekolah topi dan dasi, raport, kartu osis, dan beberapa lainnya.

Baca Juga :  TERNYATA Sudah Diputihkan Mobnas DH 5 Juga DH 1

Kesemuanya ini membutuhkan kontribusi dari orangtua siswa. Dimana di SMKN 5 Kupang ini iuran-iuran semacam itu dibayarkan pada awal masuk sekolah. Sehingga di momentum PPDB ini atau saat pendaftaran ulang kontribusi-kontribusi yang dimaksudkan dibayar terlebih dahulu. Dan hal-hal seperti ini kami sudah bicarakan bersama orangtua siswa baru dan dihadiri juga Ketua Komite sekolah, tandasnya.

Baca Juga :  Aksi JALAN-jalan Sambil Pungut SAMPAH

Inisiasi ‘SMART’ Kasek SAFIRAH

Inisiasi ‘smart’ lain yang juga kami terapkan disini, tambah Safirah, yakni asuransi. Ini penting karena sekolah kejuruan identik dengan peralatan mesin. Bila suatu ketika terjadi hal-hal diluar perkiraan (force major) maka siswa yang mengalami kecelakaan kerja, sudah ada asuransinya. Dengan kata lain selama 3 (tiga) tahun peserta didik (siswa) yang ada di SMKN 5 Kupang, masing-masingnya sudah memiliki asuransi.