Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BANK NTT Jalin Kerjasama TATAKELOLA Keuangan SEKOLAH

Suasana KBM SMKN 5 Kupang di bilangan Jalan Naga Jamal Naikoten I Kota Kupang, Timor  Provinsi NTT. Foto diabadikan Selasa, 6 Agustus 2019. Doc, CNC/marthen radja.

Menjawab citra-news.com penerapan E-Monitoring juga menjadi salah satu misi dan program kerja Kasek (Kepala Sekolah) Safira. “Iya ini sudah menjadi misi saya dalam menjalankan tugas saya selaku kepala sekolah. Salah satu misi saya adalah membina dan meningkatlan kejasama dengan seluruh komponen masyarakat secara berkesinambungan. Dan kerjasama E-Monitoring dengan pihak Bank NTT ini adalah aplikasinya,”ucap Safira.

Baca Juga :  Nunang : “IJAZAH Ditahan Sejak ALEX Sampai ASA Jadi Kasek”

Siswa SMKN 5 Kupang tengah mengerjakan item pekerjaan gedung dua lantai yang tidak diselesaikan panitia pembangunan tahun 2018. Doc, CNC/marthen radja.

Untuk diketahui, tambah Safirah, di SMKN 5 Kupang ada 10 (sepuluh) kompetensi keahlian. (Komli). Dan pembiayaan dari masing-masing Komli oleh masing-masing Ketua Komli (Kakomli). Selama ini sumber dana yang ada banyak yang disalahgunakan. Akibatnya beberapa item pekerjaan tidak bisa diselesaikan.

Baca Juga :  FESTIVAL Ajang Memasyarakatkan Tanaman KELOR

Contoh, sebut Safirah, pembangunan gedung dua lantai dua Ruang Kelas Baru (RKB) yang bersumber dari sana Bantuan Pemerintah Pusat (APBN) dan Dana Komite tahun 2018. “Beberapa item pekerjaan tidak bisa diselesaikan pekerjaan karena pos-pos dana yang ada main copot sana copot sini. Belanja bahan material pasir misalnya dikatakan kurang lalu ambil dari item belanja semen misalnya. Namun menjadi kelebihan material dan digunakan oleh oknum guru tanpa ada pertangungjawaban yang jelas,” beber Safirah.

Baca Juga :  IMO Indonesia KETUK Hati Rakyat KUTUK Terorisme

Siswa SMKN 5 Kupang tengah mengerjakan item pekerjaan gedung dua lantai yang tidak diselesaikan panitia pembangunan tahun 2018. Doc, CNC/marthen radja.

Nah, dengan adanya aplikasi E-Monitoring dari Bank NTT ini, tambah Safirah, pengelolaan keuangan ke depannya bisa lebih terarah. Atau lebih tepat dan valid pemanfaatannya. Untuk ke depannya perlu ada kerjasama model E-Monitoring dengan aplikasi CMS ini. +++ marthen/sitra-news.com