Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

FLOTIM Kabupaten TERENDAH Dana Desa

CitraNews

Berhasil Turunkan Angka Stunting

Beberapa desa di Kabupaten Flores Timur Provisi NTT telah membuktikan kalau bergulirnya dana desa memberikan keuntungan bagi kekehidupan masyarakat desa. Termasuk pelayanan kesehatan stunting dan gizi buruk.

Hal itu dikatakan Bupati Flores Timur, ANTON Hadjon saat ditemui awak citra-news.com usai menghadiri acara pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi NTT di Kupang, Jumat 04 Oktober 2019.

Baca Juga :  EXPORT Perdana Rumput Laut NTT ke Argentina

Di Kecamatan Titehena, sebut Hadjon, berhasil menurunklan angka stunting melalui pemanfaatan sebagian dana desa bagi pelayanan warga yang mengalami stunting dan gizi buruk.  Demikian juga beberapa desa dan kecamatan lainnya juga menyampaikan kalau dana desa sangat membantu dalam penanganan stunting dan gizi buruk.

Baca Juga :  UPG 1945 MEWISUDA 751 Orang Jadi SARJANA

“Hampir semua kecamatan ada beberapa desa yang memanfaatkan dana desa untuk penanganan stunting dan gizi buruk. Dengan adanya dana desa ini maka perlahan-lahan masalah stuntiung dan gizi buruk mulai teratasi,”tegas Anton.

Baca Juga :  RENDAH Penyerapan Anggaran 16 Triliun Lebih di Provinsi NTT

Untuk sector usaha masyarakat, lanjut dia, sebagian dana desa dimanfaatkan untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Perluasan lahan pertanian dengan mengembangkan tanaman sorgum sebagai jawaban upaya pencegahan stunting. +++ marthen/citra-news.com