Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kasek SAFIRAH Membangun KARYA Dalam SENYAP

CitraNews

“Pak wartawan bisa melihat sendiri lingkungan sekolah saat ini dengan kondisi sebelumnya. Memang ini semua butuh kerja ekstra yang mungkin saja banyak guru tidak suka. Karena dilakukan diluar jam dinas. Bagi saya tidak soal karena apa yang kami dilakukan ini adalah untuk kepentingan bersama. Lingkungan sekolah menjadi bersih, indah, dan nyaman setelah ada beberapa guru Komli dengan inovasi dan kreasi yang mereka miliki mulai menata pertamanan yang ada,”kata Safirah.

Kepala SMKN 5 Kupang, Dra. SAFIRAH C. Abineno (kiri) dan DOMI Wadu, Guru Komli Teknik Bangunan. Doc.CNC/marthen radja-Citra News.

Adalah fakta hasil pantauan media ini banyak hal yang direnovasi menjadi lebih apik. Sehingga saat ini sudah tampak wajah sekolah yang sesungguhnya. DOMI Wadu, salah satu guru Komli Bangunan SMKN 5 Kupang, mengakui kalau sang Kasek menggunakan kesempatan menata lingkungan keika usai sekolah.

Baca Juga :  PULUHAN Rumah Warga DISAPU Gelombang PASANG

“Membangun pavingblock di halaman sekolah, menata aman dengan assesoris menawan, dan lain-lainnya dikerjakan beberapa guru Komli dan dibantu security juga penjaga sekolah. Kadang-kadang ibu Kasek mengawasi pekerjaan sampai larut malam. Orang-orang diluar sana tidak tahu kalau ibu Kasek sedang merenovasi lingkungan sekolah,”ungkap Domi.

Baca Juga :  Penambang Pasir TEWAS Terkubur Tanah Longsor

Tapi anehnya, sambung Domi, jam 6 pagi ibu Kasek sudah kembali berada di sekolah. Nah, kita guru lain mau terlambat datang juga jadi malu. Disiplin pagi guru mutlak penting. Karena kalau gurunya tidak displin bagaimana dengan siswanya nanti.

Hal senada dipertegas lagi oleh Kepala Dinas PK Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd. Mantan Penjaba Bupati Alor ini menyatakan, pihaknya terus berupaya memotivasi para guru SMA/SMK Negeri harus mampu berinovasi dan berkreasi.  Kepala sekolah harus mampu me-manage­ sekolah dan bisa menghasilkan sesuatu.

Baca Juga :  Kemana ‘Rimba’ BBM Jadi LANGKA di Daerah Perbatasan NTT

“Saya lihat ada kemajuan yang luar biasa di SMKN 5 Kupang. Padahal ibu Safirah belum setahun menjabat sebagai kepala sekolah. Tapi karena memiliki inovasi  dan sanggup berkreasi maka ada perubahan-perubahan yang terjadi disana,”ungkap Benyamin.