Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

KOLABORASI Dalam Membangun MENOPANG Sukses

CitraNews

Kabupaten TTS memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Alamnya sejuk dan indah kalau ditata dengan baik, sambung dia, akan punya penghasilan yang luar biasa. Agar program Pemprov NTT menjadikan TTS destinasi pariwisata tercapai maka pembangunan ruas jalan SoE-Kapan harus segera dikerjakan. Sebab pengunjung akan datang jika jalan bagus. Ada pembangunan fasilitas seperti penginapan dan fasilitas pendukung lainnya yang memadai.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Tuntaskan MASALAH Tapal Batas di SUMBA

Pariwisata Jadi ‘Prime Mover’

Sebagaimana pariwisata menjadi salah satu misi pembangunan NTT sebagai Ring of Beauy tahun 2018-2023, maka sector pariwisata harus bisa menjadi sektor penggerak (prime mover) bagi sektor-sektor lainnya.

Menurut Gubernur Viktor, pariwisata harus mengendalikan semua bidang. Sebab ke depan pariwisata akan menjadi prioritas yang didukung dengan pertanian, kehutanan, dan industry yang baik. Pekerjaan pariwisata harus diutamakan dan banyak kerajinan harus ditampilkan melalui perbagai even festival yang digelar pemerintah.

Baca Juga :  KATONG Baku Kele Membangun NTT

Nanti kalau jalan sudah dikerjakan, pinta Gubernur Viktor, Bupati TTS harus buat Festival Fatu Nausus dan Festival Fatumnasi. TTS harus jadi contoh dan wisatawan tidak boleh keluar menikmati obyek wisata di daerah lain. Pemerintah Kabupaten TTS harus bisa kembangkan potensi yang ada. Bupati harus bisa menyakinkan masyarakat bahwa akan datang 10.000 pengunjung mengikuti festival itu. Itu baru menarik dan itu namanya pariwisata. Bukan hanya undang ratusan orang untuk ikut festival. +++ jor/citra-news.com