Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bangun UMKM Tebar Produk EKRAF di Obyek Wisata Premium

CitraNews

Mantan anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini meminta agar penanganan ekonomi daerah harus punya target-target tertentu untuk mencapai hasil maksimal. Agar hasil maksimal maka harus dikelola dengan cara-cara kerja yang luar biasa (extra ordinary).  Dan untuk menuju pada pemulihan aktivitas  ekonomi maka perlu ada suplay chain yang turut memberikan dampak dalam pengelolaan atau pengembangan pariwisata.

“Bila kita berbicara untuk sektor pariwisata maka kita lihat juga suplay chain yang turut mendukung. Bila kita ke Lelogama dan Bokong disana setiap akhir pekan banyak orang yang berkunjung kesana. Namun belum ada restoran disana. Nah ini yang harus diperhatikan, iya perlu siapkan kulinernya dan lain-lain. Beras, ikan, daging, bawang, dan lain-lain produk pertanian, perkebunan, dan perikanan,”tandasnya.

Ekosistem Pariwisata di Pantai Liman Semau

Baca Juga :  Saatnya SOLUSI Petani Menggunakan ECO FARMING (bagian 2)

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT, Ir. WAYAN Dharmawa, MT  menyatakan kalau dinasnya sigap menterjemahkan program pemerintah Provinsi NTT. Pihaknya membangun arena yang menjadi ‘ekosistem pariwisata’ dimana di dalamnya dilengkapi dengan restaurant dan cottage. Dan silahkan para pelaku UMKM berekspresi dengan produk-produknya.

Baca Juga :  HUT Bunda JULIE Laiskodat Awak Media SERBU Toko Dekranasda NTT, Ada Apa?

“Harus diakui pariwisata sebagai sektor penggerak (prime mover) perekonomian masyarakat.  Dan perekonomian masyarakat kita pada era pandemi Covid-19 saat ini dalam kelesuan. Sehingga di masa New Normal ini perlu dilakukan pemulihan ekonomi secara masif. Artinya untuk mrenanggulangi kondisi pasca Covid-19 ini, semua pihak harus terlibat aktif. Seperti bapak Gubernur katakan harus bekerja lebih keras lagi dan bukan bekerja biasa-biasa saja. Dan ini kerja nyata yang kami lakukan di dinas ini,” kata Wayan saat ditemui awak citra-news.com  di ruang kerjanya, Kamis 27 Agustus 2020.

Baca Juga :  Wouw...SUDAH 110 Miliar PENYERTAAN Modal di Bank NTT

Ir. WAYAN Dharmawa, MT berdialog dengan para pelaku UMKM. Tampak JAMES dan Alumni GRIFFIT Australia, di Kantor Dinas Parekraf Provinsi NTT, Jalan Frans Seda Kota Kupang, Timor, Kamis 27 Agustus 2020., Doc. marthen radja/citra-news.com

Sembari memperkenalkan sekelompok anak Muda NTT Alumni Griffit dan Ketua Pemuda Karang Taruna Lasiana, James. Diketahui, jika para anak muda ini diajak Kadis Wayan untuk berkolaborasi membangun usaha ekonomi kreatif di beberapa obyek wisata premium. Seperti obyek wisata Pantai Lasiana, Pantai L:iman, dan beberapa destinasi baru lainnya.