Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

PENTING Usia Sekolah Dibekali Pengetahuan P4GN Agar Mawas Diri

CitraNews

“Dalam upaya cegah dini menghadapi persoalan P4G, pemerintah punya strategi. Seperti persiapan lingkungan yang mendukung, pengembangan kemitraan dan melakukan monitoring serta evaluasi,” kata Herman.

Selain itu, tambah dia, perlu dilakukan strategi pemberdayaan antara lain komitmen diri untuk menjaga dari penyalahgunaan narkoba, membuat regulasi anti narkoba di lingkungan pendidikan, saling berkonsolidasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat, serta mewujudkan lingkungan pendidikan yang bersih narkoba serta deteksi dini.

Baca Juga :  SMK PK Gandeng Institusi Pasangan Lumpuhkan GAPTEK

Dalam siaran pers bagian Humas Setda Kota Kupang yang diterima portal berita citra-news.com melalui pesan WhatsApp, Kamis 16 September 2021, bahwa Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan Pendidikan di Kota Kupang tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Pendidikan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang.

Baca Juga :  Web SSCN BKN Permudah Pelamar Pilih Formasi

Di akhir materi dokter Herman menyampaikan beberapa langkah tindak lanjut. Diantaranya, melaksanakan kegiatan program P4GN di lingkungan lembaga pendidikan dalam setiap bentuk kegiatan siswa. Guna mewujudkan warga sekolah bebas narkoba.

Baca Juga :  PRAMUKA Mati Suri Tergerus Jaman Kini Sudah Bangkit

Berikut, melakukan pengawasan terpadu di lingkungan pendidikan baik secara internal maupun eksternal untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

Dan mengedepankan pendekatan preventif serta rehabilitasi melalui BNN terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.