Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JERIKO Pastikan Warga KOTA Segera Nikmati AIR SPAM Kali Dendeng

CitraNews

Pembangunan fisik air SPAM yang direkayasa dengan membendung kali dendeng akan segera mensuplai air bersih bagi warga ibukota.

Tersisa kurang lebih 7 (tujuh) bulan lagi masa jabatan Firman-mu harus kebut menyelesaikan pekerjaan jaringan perpipaan menuju sasaran kosumen.

Acara temu pers yang bertepatan dengan Hari Lahir Jeriko pada 13 Januari atau Hari Ulang Tahun yang ke-62 (13 Januari 1960 alam acara nonton Vlog pembangunan Mega Proyek Air Bersih bersama Wali Kota Kupang dengan awak media di Aula Garuda, Kamis (13/1), memastikan akan mengupayakan agar mega proyek SPAM Kali Dendeng ini sudah bisa dinikmati oleh warga Kota Kupang sebelum masa jabatannya berakhir.

Baca Juga :  Perayaan HKAN 2021 DITUNDA, Ini Penyebabnya

“Saat ini masih ada kendala teknis di lapangan. Karena masih ada warga yang menolak pemasangan jalur pipa di wilayah Mantasi. Namun dipastikannya masalah tersebut dapat diselesaikan dan pekerjaan dapat dilanjutkan,” ungkap Jeriko dalam temu pers bersama awak media di Aula Garuda Balai Kota Kupang, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga :  PROKER ESDM Dipastikan BEBAS Politisasi Jelang PILPRES 2019

Dikatakannya, proyek air SPAM Kali Dendeng yang mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat itu akan memenuhi kebutuhan air dari 12 ribu kepala keluarga di Kota Kupang.

Menurutnya pekerjaan SPAM Kali Dendeng saat ini adalah tahap I dari rencana besar pemenuhan air bersih di Kota Kupang. Dengan kapasitas produksi 150 liter per detik, diharapkan proyek ini akan memenuhi kebutuhan 12 ribu sambungan rumah khususnya warga masyarkat di wilayah bagian barat Kota Kupang.

Baca Juga :  Para Kades JANGAN Salah Menggunakan DANA DESA

Di tahap kedua nanti, tambah Jeriko, akan ada pekerjaan untuk pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang di wilayah lainnya. Pemerintah pusat juga akan memberikan dukungan dana untuk pengelolaan air bersih di Air Sagu Kelurahan Batuplat.

Lampu Hijau’ dari Gubernur Viktor

Selain mendayamanfaatkan Kali Dendeng, kata Jeriko, Gubernur NTT juga telah memberikan lampu hijau (memberikan dukungan, red) untuk pembangunan Bendungan Kolhua.