Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Mengharukan, Serahkan KUNCI Rumah Dibedah JERIKO Temui LEBRINA Sakit Lumpuh

CitraNews

Program Bedah Rumah merupakan saluran berkat bagi keluarga kurang mampu untuk bisa memiliki rumah layak huni. Tapi dengan pendekatan skala prioritas.

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan kunci rumah yang telah selesai dibedah oleh Pemerintah Kota Kupang, kepada 5 orang KK Lansia (Kepala Keluarga Lanjut Usia) di wilayah Kota Kupang, pada Selasa 11 Januari 2022.

Semua penerima manfaat bantuan bedah rumah program pemerintah Kota Kupang kali ini merupakan warga Lansia.

Salah satu di antaranya adalah seorang janda yang mengalami kelumpuhan akibat sakit yang dideritanya selama tujuh tahun terakhir.

Baca Juga :  Kain TENUN Bendera MERAH PUTIH 100 Meter LAHIR dari Rahim NEGERI di Timur Matahari (*Part 1)

Dia adalah ibu Lebrina Bistolen warga Kelurahan Bakunase Kecamatan Kota Raja. Oma Lebrina mengalami kelumpuhan sejak 7 tahun yang lalu akibat serangan stroke dan komplikasi lainnya.

Saat Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore – Jeriko dan rombongan tiba di rumah Oma Lebrina rasa haru menyelimuti sang Wali Kota.

Peristiwa yang tidak lasim dialami sang Wali Kota Kupang itu paling tidak menjadi inspirasi bagi pemerintah selaku pengambil kebijakan agar selalu peduli dengan kehidupan orang-orang ‘kecil’ seperti Oma Lebrina.

 

Selain janda oma Lebrina juga menderita sakit lumpuh dan hanya terbaring di tempat tidur. Suaminya telah lama meninggal dan setiap hari Oma Lebrina dibantu seorang anak perempuannya yang telah dewasa, bernama mama Yane. Mama Yane selain mengurus keseharian Oma Lebrina, juga harus menyelesaikan beberapa pekerjaan lainnya mulai dari menyiram sayur hingga mengurus ternak.

Baca Juga :  PENGHARGAAN, Cambuk Bagi BANK NTT Untuk Melayani LEBIH Sungguh

Mewakili Oma Lebrina, mama Yane menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah membantu Oma Lebrina. Dengan suara terisak ia menyampaikan bahwa keluarga oma Lebrina mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Kupang dan semua jajaran yang telah melihat dan membantu membangun rumah bagi Oma Lebrina.

“Tidak ada yang bisa kami beri selain ucapan terima kasih dan doa tulus, semoga dalam pelayanan Bapak Wali Kota dan jajarannya selalu diberikan berkat dan kebijaksanaan berlimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Pada kesempatan ini kami keluarga juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-62 tahun kepada bapak Wali Kota. Semoga diberikan berkat dan rahmat agar umur panjang serta kesehatan. Untuk menjadi berkat bagi keluarga dan masyarakat Kota Kupang,” ungkap mama Yane.

Baca Juga :  BANK NTT Merentang Sayap Bisnis Dengan Aplikasi GO NTT

Sebelum menyerahkan kunci rumah hasil dibedah kepada Oma Lebrina, lokasi pertama didatangi Jeriko adalah rumah milik ibu Aplonia Seli Dethan di RW 04, Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima.