Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Program Bantuan BEDAH Rumah TIDAK Mengenal Sekat PERBEDAAN

CitraNews

Sejalan dengan seruan “Ayo Terus Lanjutkan…” warga Kota Kupang penerima manfaat program Bedah Rumah minta Jeriko pimpin Kota Kupang dua periode. Alasannya?

Citra News.Com, KUPANG – PROGRAM bantuan Bedah Rumah telah menjamah di sebagian besar warga Kota Kupang yang kurang mampu. Program ini menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH.

Program “penyelamat warga” yang memiliki rumah tidak layak huni ini, bagi para penerima manfaat beserta kerabatnya, bahkan sebagian besar warga Kupang Kota KASIH memberi apresiasi dan menaruh harapan agar Jefri Riwu Kore pimpin lagi Kota Kupang di periode kedua.

Baca Juga :  Sumbangan PAD Potensial Ada di SMK Negeri

Jeriko, demikian sapaan akrab Wali Kota Kupang ini. Dia dipandang sangat pantas dan layak untuk terus memimpin Kota Kupang. Sehingga bisa melanjutkan program-program yang tepat menyasar sesuai kebutuhan warga kota.

Selain program bantuan rumah layak huni (Bedah Rumah), ada program fisik air bersih, kelistrikan, pertamanan, jalan dan jembatan, serta program pendidikan.

“Masih banyak warga Kota Kupang yang menginginkan Wali Kota Jeriko untuk terus memimpin Kota Kupang. Karena tidak hanya program bedah rumah, sudah banyak program bermanfaat yang dikerjakan selama masa kepemimpinan Jeriko,” ungkap Roni Robert Nalle, perwakilan dari keluarga Rintje Djawariwu, di Kelurahan Batuplat, saat penyerahan kunci rumah yang baru selesai dibedah, Sabtu 12 Pebruari 2022.

Baca Juga :  Pemberian SANTUNAN Oleh JASA RAHARJA Menganut Azas KEBERIMBANGAN

Fakta kekinian menurut Rintje, perwakilan keluarga Robert Nalle, bahwa untuk Kelurahan Batuplat khususnya selain ada 7 (tujuh) unit rumah yang sudah dibedah, saat ini juga sudah terpasang 230 titik lampu jalan.

“Saat ini program Jeriko, Wali Kota Kupang untuk Kelurahan Batuplat, selain bedah rumah juga sudah terpasang 230 titik lampu jalan. Ada bantuan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP serta berbagai bantuan sosial bagi 700 kepala keluarga kurang mampu,”beber Rintje.

Baca Juga :  Seluruh OPD Diminta Manfaatkan MEDSOS Untuk Progres KERJA

Ungkapan senada disampaikan Dominggu Hau, perwakilan dari keluarga Matias Tamelab di Kelurahan Mantasi.

Menurutnya, program bantuan bedah rumah yang menjadi prioritas Wali Kota Jeriko merupakan program jitu,. Jeriko melihat sampai pada hal-hal detail yang menjadi kebutuhan warga. Rumah yang dulunya reot dan tidak layak huni dibedah total dan kini menjadi jauh lebih baik.