Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tahun 2023 Bupati KORNELIS Targetkan KIRIM 3000 Ton Jagung TJPS

CitraNews

Terkait hama belalang, kata dia, Pemerintah Kabupaten SBD telah menetapkan serangan hama belalang ini sebagai bencana. Karena itu maka harus dilakukan penanganan secara menyeluruh.

“Untuk masalah ini kami mengharapkan dukungan pemerintah provinsi NTT lebih lanjut,” pintanya.

Bupati Kornelis juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Gama Agro Investama, KTNA, para penyuluh pertanian dan masyarakat petani/kelompok tani sekaligus mengajak untuk terus dan terus menanam jagung berbasis TJPS Pola Kemitraan.

Informasi yang dihimpun media ini dari Sekretariat TJPS menyebutkan, pengiriman perdana Jagung hibrida varietas R7 sebanyak 1.000 ton secara curah, ditandai dengan rombongan berada di atas kapal motor Kalimas I dan diawali dengan prosesi penutupan ruang penampung jagung. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penyerahan sertifikat karantina.

Baca Juga :  Seluruh OPD Diminta Manfaatkan MEDSOS Untuk Progres KERJA

Bupati Sumba Barat Daya Kornelis Kodi Mete dalam sambutannnya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama jajarannya yang mendukung pengembangan jagung di Kabupaten SBD melalui TJPS Pola Kemitraan.

“Kabupaten SBD mempunyai potensi areal jagung yang dapat ditanam pada musim hujan dan juga memanfaatkan sumber-sumber air yang ada pada musim kering melalui bantuan pompa. Kita akan terus mendorong penanaman pada semua areal potensi jagung yang ada meskipun hama belalang sekarang lagi mengembara di tanaman jagung.

Baca Juga :  Nainggolan Sebut INFLASI NTT Mencapai Angka 2 Persen

Terkait hama belalang, tambah dia, Pemerintah Kabupaten SBD telah menetapkan serangan hama belalang ini sebagai bencana untuk dilakukan penanganan secara menyeluruh serta mengharapkan dukungan pemerintah provinsi NTT lebih lanjut.

Nixon : Kolaborasi Bersama Terus Ditingkatan

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, NIXON Balukh, SP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat petani Kabupaten SBD atas hasil yang telah dicapai ini.

Baca Juga :  NTT Ekspor Perdana 1000 Ton JAGUNG Pemicu Petani GIAT Menanam

“Kami berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat petani Kabupaten SBD. Dengan harapan untuk terus ditingkatkan melalui kolaborasi bersama,” ungkap Nixon.

Lebih lanjut Nixon menjelaskan, TJPS Pola Kemitraan merupakan exit program dari TJPS Pola Regular yang dilaksanakan melalui suatu ekosistem pembiayaan.

TJPS Pola Kemitraan melibatkan stakeholders terkait dengan tiga pilar utama. Yaitu Pemerintah, Perbankn, dan Offtaker.