Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Astaga, TIGA KOTA Kabupaten di NTT Jadi Penyebab INFLASI Tahunan Lebih TINGGI Nasional

CitraNews

Sementara itu, Dirut Bank NTT Alexander Riwu Kaho menjelaskan Bank NTT bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan telah mendesain Aplikasi B-Pung Petani. Aplikasi ini membantu petani dalam pengembangan kemandirian dan keunggulan komoditi lokal.

Alex Riwu Kaho menyerahkan secara simbolis aplikasi B PUNG PETANI inovasi Bank NTT kepada Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Prov. NTT, LUCKY F. Koli (kiri) saat HLM TPID  di Lantai 5 Kantor Pusat Bank NTT, kupang, Jumat 12 Agustus 2022. Doc. marthen radja/citra-news.com

“Aplikasi ini menjawab persoalan oleh para petani, “tegas Alex.

Baca Juga :  Cara Ampuh Agar PMI Tidak Mati Sia-sia
Baca Juga :  Tekad BPKP NTT Terus Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan

Validitas datanya, lanjut dia, by name by adress, komoditi, luas lahan, kebutuhan bibit, pupuk, hortikultura, tanaman pangan ataupun perkebunan itu terintegrasi dengan baik.

Sehingga dalam master planning itu bisa membantu dalam sisi mengatasi masalah ketahanan pangan jangka pendek menengah dan panjang.

Baca Juga :  Kepala Dinas WAJIB Input DATA Melalui Aplikasi Digital ‘B PUNG PETANI'

Maka secara berkelanjutan kerja kita memberikan informasi kepada pemerintah, stakeholder, masyarakat, petani dan pasar utk terjadi hubungan kerjasama secara baik antar daerah yang surplus atau defisit. Sehingga kebutuhan ketahanan pangan bisa terakomodir dengan aplikasi ini.  +++ citra-news.com/biroAP setdantt

Sumber : Biro AP Setda NTT