Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

BANK NTT Bina UMKM Hingga Border Area RI-RDTL

CitraNews

Tim Juri Desa Binaan Bank NTT dan PAD Tahun 2022 pose bersama pengurus IKM Suka Maju di Napan border area RI-RDTL. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Marselus Siki : Kontribusi Bank NTT benar-benar nyata bagi kami. Dari sebelumnya Kampung Kumuh kini berubah jadi Kampung Kuliner.

Citra News.Com, KEFAMENANU – KEPALA DESA Napan, Marselus Siki menyatakan rasa gembiranya akan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang diayomi Bank NTT.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Berharap JAMKRIDA Jadi Tulang Punggung UMKM

Wujud kegembiraannya itu dia nyatakan di hadapan Tim Juri Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD tahun 2022, saat berkunjung ke Desa Napan.

“Kontribusi Bank NTT benar-benar nyata bagi kami. Karena sebelumnya perkampungan dan Desa Napan ini adalah kumuh dan terpencil. Namun setelah Presiden Jokowi membangun PLBN disini, ditambah lagi dengan Bank NTT yang mendampingi masyarakat binaan menjadikan Napan kini sudah semakin baik. Desa ini sudah jauh berubah,” ungkap Siki.

Baca Juga :  Prof Fred Benu Ungkap FAKTA Sejumlah KEMAJUAN Bank NTT

Diketahui Napan adalah sebuah desa wilayah perbatasan antarnegara (border area) antara negara RI dengan negara RDTL. Atau tepatnya Desa Napan terletak di Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  Pihak GEREJA Diminta Terlibat Membangun EKONOMI Kerakyatan

Sebagai wilayah di tapal batas, Desa Napan adalah pintu masuk dan keluar bagi lalulintas barang dan orang. Terutama hubungan bisnis dan perdagangan antara negara Republik Indonesia (RI) dengan negara Republic Democratic Timor Leste (RDTL).

Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT, STENLY Boymau, Cs pada Kamis 17 November 2022, saat berkunjung ke Desa Napan disambut secara adat.