Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kisah SUKSES Antonius Dibalik TOPANGAN Bank NTT di Desa NAPAN

CitraNews

“Jika pada Agustus kemarin, kami mendapat ceritra bahwa desa ini masih belum begitu bergeliat kelompok usahanya. Tapi dalam waktu dua bulan, perubahannya sangat drastis. Hampir 100 persen. Tempat usahanya sudah bersih, sehat, penataan produk yang dijual pun sudah bagus, belum lagi setiap produk memiliki packaging yang menarik,” ucap konsultan Bank NTT ini.

Tapi dibalik puja-pujinya, Stenly mengingatkan agar terus meningkatkan kualitas penjualan. Jadi jangan hanya peningkatan jumlah produk lalu abaikan kualitas produk.

Baca Juga :  MATHIAS Mengaku BANGGA Memakai KAIN Tenun NTT

Baginya, sebaik apapun kualitas produk yang dijual, jika dimasukkan dalam wadah yang kurang menarik, maka akan berpengaruh pada daya beli konsumen. Apalagi, Bank NTT sudah memfasilitasi pelaku usaha dengan mendesain wadah yang bagus, menarik, serta membantu dari sisi perijinan, labelisasi, maupun sertifikasi oleh lembaga yang bertanggungjawab.

Baca Juga :  Desa KAJONG Suguhkan Produk UNIK di Festival Desa BINAAN Bank NTT

“Labelisasi serta sertifikasi ini menjadi garansi tentang kualitas produk yang kita jual. Orang lain menganggap ini sepele, namun sebenarnya penting,”tegasnya lagi.

Dia menyarankan agar IKM Suka Maju terus meningkatkan produktifitasnya. Semakin memperluas jangkauan pemasarannya, serta menjalin komunikasi dengan PLBN Napan agar produk mereka pun masuk area PLBN.

Menurut Stenly, Napan sebagai etalase Bangsa Indonesia yang harus optimal dimanfaatkan. Produk-produk tenunan yang dihasilkan harus didesain agar ramah dengan kondisi milenial saat ini.

Baca Juga :  Kepada ASN Yang Sudah Mangkat, WALI KOTA Kupang Beri SANTUNAN

Misalnya asesoris seperti anting, gelang, serta aneka produk lainnya harus berbahan dasar tenun. Sehingga tenun tidak saja dijual selembar utuh.

“Ada percahan kain tenun dibuatkan asesoris dalam aneka bentuk. Nah tentu ini menarik dan akan mendatangkan keuntungan yang lebih,”pungkasnya. +++ citra-news.com/humas bankntt