Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KREDIT Alsintan NOL Persen, BUKTI Bank NTT Mendukung PETANI

CitraNews

Illustrasi, Direktur Utama Bank NTT, HARRY Alexander Riwu Kaho  bangga atas hasil panen jagung program TJPS. Doc. citra-news.com/humas bankntt

Lucky Koli : Kredit Alsintan melalui Bank NTT mendukung peningkatan hasil produksi petani sekaligus merangsang anak-anak muda di desa untuk.menjadi petani modern/ petani milenial.

Citra News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur, LUCKY F. Koli, S.Pt menyatakan Bank NTT sangat mendukung petani di NTT.

Baca Juga :  Demi KESEJAHTERAAN Rakyat Lahan KOSONG Harus DIDAYAGUNAKAN

“Ada skim kredit nol persen berupa Alsintan (peralatan dan mesin pertanian) melalui Bank NTT. Prosesnya sangat cepat, mudah dan murah, ” sebut Lucky.

Menurut dia, intervensi Bank NTT khususnya untuk pengembangan tanaman jagung dan holtikultura cukup besar. Bank NTT mengambil peran utama dalam program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS). Yang bukan saja ternak sapi. Tapi juga ternak kambing, babi, dan unggas (ayam).

Baca Juga :  Tahun 2023 Bupati KORNELIS Targetkan KIRIM 3000 Ton Jagung TJPS

Khususnya untuk Program TJPS, Lucky di Kantor Dinas Pertanian NTT, Rabu pekan lalu, menjelaskan, Bank NTT mengambil peran dengan menggerakkan semua unit-unit Bank NTT di kabupaten/kota se-NTT, untuk bisa melakukan kerjasama-kerjasama dengan pihak ketiga. Dalam hal pembiayaannya, pembinaannya, serta nempersiapkan fasilitas-fasilitas transaksinya.

Baca Juga :  HLM TPID-GNPIP di Maumere Gubernur VIKTOR Singgung DANA DESA Untuk PEM

“Bank NTT menyediakan skim kredit bagi kelompok tani dan fasilitas transaksi yang jika petani membutuhkan, itu ada. Sehingga masing-masing unit KCP (Kantor Cabamg Pembantu) berkolaborasi dengan tenaga pertanian melakukan upaya percepatan di musin tanam (MT) ini,” tuturnya.