Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DESA Garda TERDEPAN Perkuatan EKONOMI Nasional

CitraNews

Bupati Roby Idong : Menciptakan inovasi-inovasi baru dan kreatif dalam memanfaatkan potensi yang ada dan dimiliki masyarakat desa adalah langkah cerdas menuju perkuatan dan kemandirian perekonomian nasional.

Maumere, citra-news.com – PROGRAM Inovasi Desa  merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda NAWACITA  dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)  tahun 2014-2019.

Namun program ini tidak akan memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa jika tidak dilaksanakan dengan upaya-upaya inovasi dan kreasi yang bertanggung jawab. Karena itu adalah penting kerjasama yang saling sinergis antara para camat dan kepala desa dan masyarakat serta para pemangku kepentingan.

Baca Juga :  Bank NTT, Pelopor Penggerak Ekonomi Masyarakat NTT

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Idong, S.Sos, M.Si mengatakan hal itu saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa tingkat Kabupaten Sikka tahun 2018 di Aula Sikka Convention Center (SCC) Maumere, Rabu 10 Oktober 2018.

Baca Juga :  BUMDES Kepulauan Berniat Beli KAPAL PINISI dan BANGUN HOTEL

“Saat ini semestinya masyarakat desa berbangga. Karena pemerintah pusat melalui kementerian terkait memberikan perhatian secara langsung dengan menganggarkan dan mengalokasikan sejumlah anggaran, termasuk dana desa. Untuk itu gunakan dana desa yang ada secara bertanggungjawab dengan terobosan inovasi dan kreasi dari potensi potensi yang ada dan dimiliki menuju kemandirian ekonomi masyarakat desa,”ungkapnya.

Baca Juga :  TJPS, Gerakan Tanam JAGUNG Berbuah TERNAK (seri -1)

ROBY Idong -demikian ia akrab disapa- mengingatkan dana desa yang jumlah alokasinya terus berlipatganda dari dari tahun ke tahun ini di sejumlah desa di Kabupaten Sikka masih belum memaksimalkan penggunaan dana ini.